Tanggapan Girl Squad Perihal Chacha Frederica Berhijab

Tanggapan Girl Squad Perihal Chacha Frederica Berhijab

Selama ini Chacha tercatat sebagai salah satu member Girl Squad, sebuah komunitas dari kalangan sosialita dari beragam profesi, mulai dari artis, pengusaha wanita, desainer, fotografer, dokter dan lainnya.  
    
Geng  sosialita ini sempat menjadi perbincangan lantaran selain muda dan cantik, setiap kali menggelar acara arisan, selalu tampil dengan dress code mentereng. Namun begitu, setiap pengocokan arisan juga  disertai dengan aktivitas sosial untuk sesama.

“Girl Squad berasal dari teman-teman yang tidak hanya ingin sekedar menggelar arisan, tapi juga harus ada kegiatan charity. Setiap kali ada  kegiatan  kami sengaja tidak mempublikasikan. Setiap kali arisan kita pergi ke tempat –tempat yang perlu dibantu. Kita kumpulin uang, lalu dikirim. Tapi sekali waktu, kami iseng foto-foto, akhirnya jadi viral,”  terang pemilik nama asli Wynne Frederica,  suatu kali.  

Chacha membantah bahwa geng Girl Squad berdiri karena kesamaan strata sosial.  Bahkan ada yang menjuluki geng para istri pengusaha kaya raya.

“Nggak juga kok. Anggota Girl Squad ada juga yang belum nikah kok. Itu kan branding nya aja. Banyak juga orang sukses di luar sana, yang jauh lebih keren. Sama aja sama yang lain. Kebetulan saja kita  berasal dari berbagai macam profesi. Biasanya kalau perkumpulan, kalau artis, artis aja, ibu-ibu, ibu-ibu aja. Sementara kami itu gabung, ada ibu rumah, selebriti, dokter, cakery ada. Ada yang belum nikah juga,” papar Chacha, lagi.
    
Dalam melakukan charity, gengnya Chacha dan kawan-kawan telah pergi kemana-mana. Terakhir mereka baru saja mengirim makanan ke Indonesia bagian timur. Kejadian uniknya saat mengirim makanan, biaya ongkos kirimnya hampir separuh dari harga makanan yang mereka kirim. Sebelumnya mereka juga pergi makan bersama dengan para anak jalanan dari sekolah yang lokasinya terletak di sebuah terminal di kawasan Depok.
    
Satu hal yang membuat Chacha semangat bergabung dengan girl squad lantaran di antara mereka memiliki rasa kepedulian yang tinggi.
    
“Aku punya beberapa komunitas dari jaman SMA dan kuliah dulu. Tapi untuk kegiatan girl squad beda banget. Di Girl squad orang-orangnya punya jiwa sosial yang tinggi. Mereka tanpa kita bergabung aja, memang sudah menjalani kegiatan sosial sendiri-sendiri. Seperti aku kan punya sekolah gratis di depan garasi ya. Aku kasih les bahasa inggris untuk anak-anak di sekitar lingkungan rumahku,” lanjutnya.
    
Pasca berhijab, Chacha mengatakan masih tetap aktif di girl Squad. Bersyukur dirinya, perubahan penampilan ini tidak berpengaruh pada pertemanannya di girls Squad.

“Alhamduliillah teman-teman aku nggak melihat aku dengan cara aku berpakaian. Mereka melihat dengan cara diri aku , mereka menghargai apa yang aku pilih. Mereka senang dengan apa yang aku pilih. Karena insya Allah itu membuat aku lebih baik,” pungkas wanita kelahiran, Jakarta, 8 November 1989, ini.
 
---
Teks: Dewi Muchtar
Foto: Robin Alfian