Dari Ayam Jahe hingga Tenderloin Ala Mongolia

Dari Ayam Jahe hingga Tenderloin Ala Mongolia

Citarasa hidangan Tiongkok memang selalu akrab di lidah orang Indonesia sejak lama. Itulah mengapa kehadiran gerai baru Soup Restaurant di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, sontak dibanjiri pengunjung.

Nama ‘Soup Restaurant’ sendiri diambil lantaran tradisi makan orang Tiongkok, yang memiliki kebiasaan menyeruput sup dari mangkuk kecil, setiap kali bersantap. Di resto yang didominasi warna merah dan hitam ini pun, Anda bisa menemukan berbagai menu sup herbal, yang tak hanya nikmat, tetapi juga kaya manfaat.

WI berkesempatan mencoba salah satu signature dish terfavorit di sini, Ayam Jahe Ala Samsui. Potongan daging ayam rebus seukuran satu suapan, dijajarkan melingkar di atas piring bundar bersama potongan timun. Di bagian tengah ditaruh mangkuk kecil berisi saus jahe bawang putih, dan di piring terpisah ada lembaran daun lettuce.

Ada cara khusus yang perlu Anda ikuti jika ingin merasakan sensasi maksimal dalam menyantap Ayam Jahe Ala Samsui ini. Pertama, ambil selembar daun lettuce, taruh sepotong ayam di atasnya, beri seujung sendok saus jahe, gulung daun lalu masukkan ke mulut dalam satu suapan. Lembutnya tekstur ayam yang bercampur dengan gurih dan wanginya saus jahe akan merebak di lidah Anda.

Tak kalah lezat, ada Tenderloin Ala Mongolian (Mongolian Tenderloin). Potongan daging tenderloin yang dibalut dengan tepung, digoreng, lalu dibalur dengan saus ala Mongolia yang memiliki citarasa manis-asin dengan sedikit rasa pedas. Sementara itu, untuk pilihan nasinya, Soup Restaurant meyediakan 3 pilihan. Nasi putih, nasi hainan, dan nasi olive.

Salah satu yang terfavorit dan agak jarang dijumpai di resto lain adalah nasi olive. Nasi berwarna hitam yang merupakan campuran antara nasi dan ekstrak buah olive ini, memiliki rasa gurih. Cukup klop disantap bersama Ayam Jahe Ala Samsui.

Sekadar info, meski merupakan resto penyedia Chinese Food, Soup Restaurant telah mengantongi sertifikat halal.

-------
Soup Restaurant
Pondok Indah Mall 2 Lt. 3
Jalan Metro Pondok Indah Kav. IV/TA
Pondok Indah, Jakarta Selatan 12310.

Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB
Harga : ± Rp. 12.000 – Rp. 320.000 per sajian

-----
Teks & Foto : Nydia Jannah

tiongkok, chinese food

Artikel Terkait

Comments