Unik! Ini Tampilan Koleksi 3 Desainer Ternama yang Terinspirasi Eskrim!

Kreatif, dilansir KBBI berarti kemampuan daya cipta. Menciptakan sesuatu yang berbeda dari yang lainnya, itulah hasil kreativitas. Dunia mode merupakan satu dari elemen industri kreatif. Tak heran, setiap koleksi para desainer selalu hadir dari ide segar serta unik.

Tiga desainer ternama Indonesia; Barli Asmara, Mel Ahyar, dan Norma Hauri, menerima tantangan untuk menciptakan koleksi yang terinspirasi dari makanan. Ketiganya berkolaborasi menciptakan busana yang diadaptasi dari es krim keluaran terbaru Magnum yaitu Hazelnut Luxe. Wah, seperti apa ya penampakannya?

Barli Asmara menampilkan 10 koleksi berkonsep art deco yang didominasi warna ungu dan emas. Diungkapkan bahwa karyanya kali ini terinspirasi dari rasa Hazelnut yang begitu kaya dan mewah. Masih dengan ciri khas rancangannya yang memadukan gaya mode klasik dan modern, kali ini ia menampilkan gaya roaring 20s dan 40s yang dikemas dengan nuansa swing jazzy. Hal ini terlihat motif-motif kipas yang diaplikasikan melalui bahan rajut. Permainan detail yang mengingatkan pada arsitektur pun diterapkan, misalnya; laser cut, print, lace atau bebatuan.

Merupakan kolaborasi kedua dengan Magnum, Mel Ahyar meluncurkan koleksi dari lini keduanya; Mel Ahyar First. Bercerita tentang butter hazelnut, gaya glamor ala abad ke-20 diaplikasikan dengan gamblang pada pada warna violet. Highlight pada koleksi ini ada pada kerumitan craftsmanship di detail dan potongannya.
“Lini kedua saya ini tidak bergaya glamor, nah tantangannya adalah membuat tampilan koleksi ready to wear tapi glamor! Dalam koleksi ini saya menggunakan raw cotton yang bahannya mirip belacu lalu saya olah menjadi gaya yang mewah,” ujarnya. Bermotif print yang diaplikasikan pada bahan kain tulle, deretan busana ini juga bermain dengan garis serta lengkung-lengkung arsitektur.

Berbeda dari dua desainer sebelumnya, Norma Hauri yang mengikuti kolaborasi pertamanya dengan Magnum, mengaku terinspirasi dari renyahnya coklat Belgia, koleksi ini didominasi warna ungu.

“Ungu adalah warna yang royal dan mewah, dahulu kala, warna ini sulit didapatkan dan tidak bisa dipakai sembarang orang,” pungkasnya.

Juga menggunakan gaya ala abad ke-20, koleksi ini bertema ‘The Nobles’ yang menceritakan kehidupan private school high socialite lady. Untuk penggunaan bahannya sendiri, Norma menggunakan taffeta, jacquard, serta satin.


(Ki-Ka) :Afgan, Raisa, Charins Chang, Amalia Sarah Santi, Mel Ahyar, Norma Hauri dan Barli Asmara

Sebagai highlight utama dari acara Magnum Luxeperience, keseluruhan koleksi ini hadir di dalam sebuah fashion show megah yang diiringi secara live oleh sederetan pemusik papan atas Indonesia, yaitu Afgan, Raisa, Rizky Febian, dan Sheryl Sheinafia. Di panggung yang sama, hadir pula Chef Charins Chang selaku Chocolatier yang mengkreasikan beragam desserts yang begitu unik dan tentunya fashionable. Uniknya, seluruh desserts yang ia ciptakan terinspirasi dari hasil karya ketiga fashion designers.