Donny Alamsyah Sibuk Promo Film Terbaru

Donny Alamsyah Sibuk Promo Film Terbaru

Hari Raya tahun ini, ada yang berbeda di ritual perayaan Lebaran Donny dan keluarga. Bukan karena sedang bersiap untuk syuting film baru. Tetapi karena film terbarunya, InsyaAllah Syah 2 ditayangkan perdana tepat di Hari Raya Idul Fitri.

“Lebaran ini hanya bisa salat Idul Fitri, terus salam-salaman sebentar sama keluarga dan orang tua. Terus saya lanjut promo film Insya Allah Sah 2 ini,” ungkap Donny WI di kantor MD Entertainment di kawasan Setiabudi.

Sebenarnya, sudah ada dalam bayangan Donny serunya perayaan Hari Raya. Seperti masyarakat Betawi pada umumnya, momen Lebaran di lingkungan kediamannya tentu saja ramai.

"Pokoknya seru banget deh. Misalnya di rumah saya open house semua keluarga dan tetangga kumpul. Tapi nanti giliran tetangga yang open house, saya juga ke rumah mereka," urai pria kelahiran 7 Desember 1979 itu.

Sebagai gantinya, karena juga liburan sekolah anak-anak yang bisa dibilang cukup lama, Donny membuat rencana untuk liburan bersama. Donny mengatakan ia akan mengajak keluarga kecilnya ke suatu tempat di pinggir pantai yang masih natural alias belum banyak dikunjungi wisatawan.

“Rencananya nanti mau kemping di pinggir pantai. Di situ ada teluk, di tengah teluknya ada pulau. Jadi nanti kia bisa berenang ke pulau itu. Kalau mau makan ikan, harus  bawa tombak, lalu tangkap sendiri. Ini tempat wisata favorit keluarga kami loh. Tapi nama tempatnya rahasia ah,” urai Donny yang akan berada disana selama 3 hari saja.

Selanjutnya, Donny akan mengikutkan anak pertamanya mengikuti aneka workshop, seperti: robotika, musik sampai memasak.

“Pokoknya habis  berpetualangan ke teluk , anak saya ikut beberapa workshop. Terakhir  ditutup dengan liburan yang cuma jalan-jalan santai saja,”  tutur Donny, diiringi senyum lebar.

Tak Mau Dicap Egois

Donny bersyukur seiring dengan  kariernya yang semakin melambung,  sang istri  sangat pengertian dan memahami pekerjaannya.  

“Dulu saya kan kerja kantoran sebagai IT. Terus sejak tahun 2004 mulai terjun  main film. Sejak saat itu saya dan istri bikin perjanjian. Bahwa kita harus saling mengisi. Kalau saya kerja, istri di rumah mengurus keluarga,” beber Donny yang menguasai beberapa seni beladiri.

Meski begitu, sebagai suami Donny juga tidak mau dicap egois. Donny pun dengan penuh rasa cinta, mendengarkan keluhan atau protes kecil dari istrinya.

“Ya kadang kalau dia lagi sakit atau capek, sebagai wanita pasti adalah protes-protesnya. Saya paham banget sih, pasti nggak enak di rumah aja. Ya sudah saya suruh dia pergi kumpul teman-temannya. Saya urus rumah dan anak-anak,”ujar Donny.

-----
Teks: Dewi Muchtar
Foto: Zulham