Donny Alamsyah Mengaku Sulit Menahan Tawa

Donny Alamsyah Mengaku Sulit Menahan Tawa

Kembali ke film terbarunya InsyaAllah Sah 2, untuk kedua kali Donny bermain film bergenre komedi. Meski tak sepenuhnya komedi, film yang juga dibintangi Panji Pragiwaksono, Nirina Zubir dan Luna Maya itu, juga menyelipkan adegan action.

Sedikit berbeda dari Insya Allah Sah 1, sentuhan action sengaja diberikan lantaran kemunculan Donny di film tersebut.

“Ya insya Allah Sah 2 memang dirancang ada action nya oleh Anggy Umbara. Dia senang action dan komedi. Tantangan buat saya adalah, ini film komedi. Tapi alhamdulillah saya punya pengalaman bermain komedi dengan Panji juga di film Comic 8, masih filmnya Anggie. Jadi ketika ditawari saya langsung oke,” kisah Donny.

Kesulitannya?

“Sulitnya cuma menahan ketawa. Kan peran saya sebagai Gani itu biasa serius, nah ini main sama Panji. Kalau panji lagi menjadi karakter Raka, celetukan-celetukannya kerap bikin spontan ketawa. Tapi saya kan harus tetap konsen,” sambung Donny yang mulai bulan Juli hingga akhir tahun ini akan bermain di 3 film action.

Perihal pengerjaan  film tersebut, Donny memberi sedikit bocoran. Salah satu dari film tersebut dibuat di luar negeri.  

“Saya bilang sih belum. Kalau saya cuma sempat kerja di beberapa negara asia saja sebagai kru dan aktor. Untuk  go international belum lah,” lanjut Donny.

Tentang jumlah aktor action Indonesia yang tidak terlalu banyak, dikatakan Donny bukan karena kesulitan memenuhi tuntutan  harus memiliki keahlian beladiri yang mumpuni.

“Sebetulnya nggak begitu sulit . Kuncinya mau nggak meluangkan waktu untuk latihan bela diri. Dia juga harus mengasah feel, instingnya. Saya bukan atlet. Bapak saya guru  silat. Tapi  bapak nggak mau ajarin silat, saya nyari-nyari guru sendiri. Bapak dari perguruan silat Cimande, saya malah belajar karate, taekwondo, muathay, aikido, tinju. Sampai kini saya masih berlatih beladiri,” katanya.

-----
Teks: Dewi Muchtar
Foto: Zulham


 

Donny Alamasyah, selebritis, bela diri

Artikel Terkait

Comments