Wisata Musim Dingin Di Australia Barat

1

Habis liburan kok liburan lagi?

Wah, buat Anda yang libur Hari Raya kemarin belum sempat meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat baru, saat ini mungkin Anda sedang berpikir untuk merencanakan sebuah perjalanan istimewa.

Tak ada salahnya jika Anda mengunjungi Australia Barat untuk merasakan sensasi musim dingin di bulan Juni hingga Agustus. Memang biasanya di bulan-bulan ini, Australia Barat menjadi lebih sejuk dan menjadi saat yang tepat untuk berjalan-jalan menikmati kota Perth dan sekitarnya.

Tak jauh-jauh, hanya 4,5 jam penerbangan dari Jakarta, Anda bisa menikmati musim dingin dengan beraneka ragam acara menarik dan pemandangan yang indah. Belum lagi pengalaman kuliner baru yang dapat Anda temukan di sini. Ada apa saja ya? Yuk, kita cari tahu!

The capital of cool, Perth
Kota Perth selalu memberikan sesuatu yang baru dan menarik. Jika Anda pernah mengunjungi Perth di masa lalu, kembali ke sana pasti akan menemukan kembali hal-hal baru.
Perubahan kini bisa dilihat dari maraknya kedai kopi Instagrammable, resto kelas dunia, bar dan lounge serta beberapa area publik baru yang bisa Anda kunjungi.
Transformasi kota Perth yang paling berbeda adalah Elizabeth Quay yang menghubungkan kota Perth dengan sungai Swan. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai acara menarik, aneka kuliner, kapal ferri maupun festival seru yang diadakan di sekitar Barrack Square di mana Bell Tower berada.
Di kota ini, Anda yang hobi berbelanja akan dimanjakan dengan aneka produk fashion terkini hingga karya seni Aborigin yang unik. Area perbelanjaannya pun dapat dengan mudah diakses dari CBD, King Street ultra-luxe, Hay Street dan Murray Street Malls, dan William Street di Northbridge. Masing-masing wilayah tentu saja menghadirkan gaya unik tersendiri.

Melihat paus di South West
April menandakan dimulainya migrasi tahunan paus di Australia Barat. Mulai bulan Juli ini hingga Desember, paus humpback, paus southern right dan paus biru yang berenang di sepanjang pantai dari Samudera Selatan di Barat Daya ke tempat berkembang biak yang lebih hangat di Kimberley, di Barat Laut.
Sepanjang musim, pengunjung dapat mengikuti tur untuk melihat paus dari Albany, wilayah Sungai Margaret (Augusta, Busselton, Dunsborough), Esperance, Perth, Broome, Kalbarri, dan Shark Bay. Sementara di Exmouth dan Coral Bay, pengunjung dapat berenang bersama paus humpback. Kegiatan berenang dengan paus humpback biasanya mulai dari Agustus hingga Oktober, tak jauh dari Ningaloo Reef.

Menikmati Indahnya Warna Warni Pinnacles Sambil Pesta Lobster
Arungi Indian Ocean Drive di bagian utara Yanchep dan menuju ke pusat kota lobster Cervantes. Perjalanannya memakan waktu kurang lebih dua jam dari Perth, memberi Anda waktu untuk makan layaknya seorang raja. Makan besar dengan salah satu makanan paling lezat di Australia Barat, lobster segar.
Selama musim dingin, The Lobster Shack menawarkan tur harian sembari mengumpulkan pot lobster, serta tur ke pabrik mereka, diakhiri dengan makan siang hidangan laut yang segar.
Saat berada di wilayah ini, pastikan untuk mengunjungi Nambung National Park, dengan daratan yang mirip seperti bulan di Pinnacles -lanskap Australia yang paling unik dan mempesona.

Mengunjungi Pink Lake yang terkenal
Danau ini terletak di sebelah utara Perth, Port Gregory yang terletak di dekat muara Sungai Hutt di Coral Coast Australia Barat. Wilayah ini merupakan rumah bagi Hutt Lagoon - salah satu danau berwarna merah muda yang unik di Australia Barat.
Desa nelayan yang indah ini dikelilingi oleh lima kilometer terumbu karang yang menawan. Awalnya daerah ini dikembangkan untuk melayani Geraldine leadmine. Namun kota ini sekarang menjadi hotspot liburan untuk memancing dan menyelam, serta menawarkan berbagai pilihan akomodasi.
Danau tersebut dapat berubah warna, dari merah menjadi merah jambu hingga ungu lilac. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi atau menjelang matahari terbenam. Hutt Lagoon dapat dengan mudah diakses melalui jalan di sepanjang George Grey Drive, antara Geraldton dan Kalbarri. Danau ini sudah menjadi pemandangan yang indah dari atas pesawat.