Iko Uwais Buka Kelas Bela Diri Gratis untuk Sopir Ojek Online

Iko Uwais Buka Kelas Bela Diri Gratis untuk Sopir Ojek Online

Sesuai tujuan Thunder11 membuka akses terhadap pendidikan ilmu bela diri yang sesuai bagi masyarakat, kelas yang diberikan pun sesuai tujuan masing-masing. Tak ketinggalan, sopir ojek online pun mendapat perhatian untuk mengikuti salah satu kelas.  

Saat ini ada tiga kelas yang terdapat di Thunder11, pusat pelatihan bela diri yang didirikan Iko Uwais, seperti kelas Mastery of Martial Arts bagi yang ingin mendalami berbagai seni bela diri dari dasar seperti taekwondo, pencak silat, wushu, karate dan aikido. Ada pula kelas Street Smart Self-defence untuk bela diri praktis dan Ultimate Performance bagi yang ingin menjadi stuntman seperti Iko Uwais.

Santi Damayanti, Managing Director Thunder11, Semuanya memiliki kurikulum masing-masing dan laporan evaluasi. Kelas-kelas bela diri yang ada di Thunder11 bisa diikuti semua umur mulai dari anak-anak sampai dewasa.

“Keamanan dan perlindungan ada di tangan kita. Dalam situasi tertentu, kita tidak bisa mengharapkan siapapun karena kriminal bisa menyentuh laki-laki atau perempuan, dewasa, anak-anak, kaya atau miskin. Jadi, sebaiknya kita berusaha meningkatkan perlindungan pada diri kita sendiri,” papar Santi.

Karenanya, menurut Santi, tidak ada kata terlambat untuk mulai mempersiapkan diri dengan matang agar siap jaga diri dalam kondisi apapun. Karenanya, agar kesadaran tiap individu dalam hal menjaga diri meningkat, mereka juga akan melakukan schools and community roadshow dan memberikan pembekalan singkat mengenai bela diri ke berbagai sekolah dan komunitas.

Selain itu, mengingat kejadian kriminal juga kerap dialami para sopir ojek online, Thunder11 juga akan memberikan kelas singkat gratis untuk mereka. Kemampuan praktis dalam menghadapi situasi rawan yang mungkin dialami para sopir ojek online itu akan diajarkan. Apalagi jika melihat semangat ojek online mencari nafkah tapi sering menghadapi situasi rawan kriminalitas di jalan.

Karenanya, bagi ojek online yang mengantarkan siswa atau calon siswa ke tempat latihan Thunder11 akan ditawarkan kelas khusus.

”Sekarang banyak ojek online yang sudah digital literate dan mampu menggunakan sosial media. Jadi kami juga membuka pendaftaran kelas khusus ini melalui Instagram. Kami harap kelas ini bisa membekali mereka mendapat rasa aman dalam menjalani rutinitas,” tutup Santi.      

----
Foto: Debby Rachmanti