Panggung Terbakar, Bruno Mars Tetap Lanjutkan Konser

Panggung Terbakar, Bruno Mars Tetap Lanjutkan Konser

Rasanya hampir setiap penyanyi pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan di atas panggung. Pun halnya yang dialami pelantun hits That’s What I Like, pada konsernya di Glasglow, Skotlandia, pada Selasa malam, 10 Juli 2018 lalu.

Ketika sedang membawakan lagu Perm, panggung konser tiba-tiba terbakar. Kabarnya, hal ini terjadi karena adanya masalah teknis di belakang layar. Api yang seketika membakar panggung itu berasal dari percikan kembang api, yang memang dinyalakan untuk penyemarak acara, mengenai rig pencahayaan. Akibatnya, salah satu lampu di panggung pun terbakar.

Konser pun terpaksa dihentikan, pihak kru kemudian dengan sigap membawa Bruno untuk turun dari panggung. Pengumuman penghentian konser untuk sementara pun disuarakan melalui layar di sisi panggung.

Beruntung saat itu petugas pemadam kebakaran langsung sigap memadamkan api, dan hanya memakan waktu 10 menit. Setelah panggung kembali aman, Bruno pun kembali naik ke atas panggung untuk melanjutkan konser .

“Kita membakar panggung di Glasgow!” penyanyi berusia 32 tahun itu berseru dengan riang, mencoba meredakan kepanikan penonton.

Perwakilan dari DF Concert pun menyatakan rasa terima kasihnya pada seluruh kru panggung yang telah bertindak cepat, dalam situasi yang tidak terduga ini. Konser pun bisa tetap dilanjutkan, tanpa ada korban jiwa.

“Terima kasih untuk pemikiran yang cepat dari tim panggung kami yang melihat situasi tersebut. Sehingga insiden itu dapat ditangani dengan cepat dan pertunjukan dapat dilanjutkan dengan aman,” kata juru bicara DF Concert, dilansir dari NME.

Walaupun tidak ada korban, Bruno tetap menyatakan permintaan maafnya pada penonton, karena harus menunda sementara konsernya akibat insiden tersebut. Saat ini, penyanyi yang juga seorang penulis lagu ini sedang menjalani rangkaian 24K Magic World Tour. Setelah menuntaskan konsernya di Glasgow, Bruno melanjutkan turnya di Irlandia pada 12 Juli 2018 lalu, dan di Chicago pada 3 Agustus 2018 mendatang.

-------
Foto: NME