Dunia Sepekan

Orang Terkaya Di Dunia

Orang Terkaya Di Dunia

Rasanya hampir semua orang bekerja keras untuk mendapatkan kehidupan yang berkecukupan. Tidak hanya sekadar berkecukupan, beberapa orang ini bahkan berhasil mengukuhkan diri menjadi orang-orang terkaya di dunia berkat kerja keras dan kerja cerdasnya. Siapa saja orang terkaya di dunia tahun ini menurut Forbes?

Jeff Bezos
Setelah bertahun-tahun memegang rekor orang terkaya di dunia, Bill Gates akhirnya digantikan oleh Jeff Bezos. Jeff adalah pemilik dari situs e-commerce terbesar di dunia, Amazon.com. Pria asal Amerika Serikat ini berhasil menjadi orang terkaya nomor satu di dunia pada usia 54 tahun. Lahir pada 12 Januari 1964, ia berjuang mendirikan Amazon pada tahun 1994 hingga akhirnya kini berhasil memiliki kekayaan yang mencapai US$115,7 miliar (Rp1.561,95 triliun).

Bill Gates
Nama Bill Gates memang sudah tak asing lagi, karena berhasil menjadi orang terkaya di dunia selama beberapa tahun belakangan. Ia merupakan salah satu founder dari perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia, Microsoft. Ayah dari tiga orang anak ini berhasil menghimpun kekayaan hingga berhasil mencapai jumlah total US$90,5 miliar (Rp1.221,75 triliun) pada tahun 2018 ini. Kini ia banyak melakukan aktivitas sosial bersama Bill & Melinda Gates Foundation untuk membantu para penderita AIDS.

Warren Buffet
Berhasil menduduki posisi ketiga sebagai orang terkaya di dunia tahun ini, ia mendapatkan julukan “peramal dari Omaha”. Sebagai investor tersukses di dunia, ia memliki kemampuan analisis potensi saham yang luar biasa. Kekayaannya saat ini mencapai US$1.200 (Rp16,2 juta). Ia merupakan pemegang saham terbesar di Berkshite Hathaway. (Cha)