Bingung Pilih Agen Wisata Yang Bagus?

Bingung Pilih Agen Wisata Yang Bagus?

Kehadiran agen perjalanan yang menjanjikan kemudahan serta berbagai keuntungan lain memang terasa cukup menarik, terutama bagi Anda yang terlalu sibuk untuk mengurus segala keperluan berlibur. Sebab itulah, kecermatan dalam memilih agen perjalanan sangat diperlukan.

Melakukan perjalanan wisata bersama agen perjalanan tertentu memang memberi kemudahan tersendiri bagi wisatawan. Hanya dengan melakukan pembayaran dengan nominal tertentu, Anda bisa langsung bertolak ke tujuan wisata tanpa perlu pusing mencari tempat penginapan, transportasi atau pun destinasi yang dikunjungi.

Tingginya animo masyarakat Indonesia saat ini terhadap kegiatan berwisata tak dapat dipungkiri menjadi alasan utama dari lahirnya ribuan agen perjalanan wisata. Di satu sisi, kondisi ini memberi keleluasaan bagi masyarakat dalam memilih, tetapi di sisi lain masyarakat juga dituntut untuk lebih selektif dalam memilih travel agent.

Bila Anda tidak cukup cermat dalam memilih agen perjalanan maka perjalanan wisata yang dibayangkan bisa berubah menjadi menyebalkan karena tidak sesuai harapan atau bahkan mengecewakan karena keberangkatan gagal. Untuk mengantisipasi hal tersebut, beberapa hal wajib Anda cermati ketika memilih agen perjalanan wisata.

Rekomendasi Teman
Hal yang pertama bisa dilakukan adalah meminta rekomendasi agen perjalanan dari teman yang sudah pernah mencoba. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan informasi lengkap seputar fasilitas yang diberikan dan sejauh apa perjalanan wisata terlaksana dengan baik. Pengalaman langsung dari seorang teman layak menjadi pertimbangan utama dalam memilih.

Harga
Pepatah yang mengatakan “ada harga, ada rupa” sepertinya memang benar. Sesuatu yang memiliki harga cukup tinggi biasanya memiliki kualitas yang juga baik dan sebaliknya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda jangan mudah tergiur dengan harga promo yang jauh di bawah rata-rata. Anda wajib mencurigai agen perjalanan wisata yang menawarkan harga yang sangat murah karena bisa jadi pelayanan atau kualitas yang diberikan juga kurang memuaskan.

Bandingkan
Seperti yang telah disinggung sebelumnya, banyaknya agen perjalanan membuat Anda lebih leluasa dalam menentukan pilihan. Jadi, Anda juga dapat membandingkan harga dan fasilitas suatu agen perjalanan dengan agen perjalanan lainnya demi mendapatkan yang terbaik.

Perhatikan Jadwal
Sebagai calon klien, maka Anda berhak untuk mengetahui segala detail terkait perjalanan wisata. Dan untuk itu, Anda tak perlu segan untuk menanyakannya kepada pihak agen perjalanan seperti berapa lama perjalanan yang akan ditempuh, rundown, bahkan nama hotel yang akan diinapi. Dengan demikian, Anda bisa mempertimbangkan apakah jadwal yang telah disusun sesuai dengan keinginan Anda. Bila tidak, Anda bisa memilih agen perjalanan lain yang sesuai dan tentu saja juga terpercaya. (Cha)

 

wisata, agen wisata, pilih

Artikel Terkait

Comments