Kembali dengan Konsep Segar, ‘Sobat Padi Pahlawan Kami’

Kembali dengan Konsep Segar, ‘Sobat Padi Pahlawan Kami’

Tujuh tahun bukanlah waktu yang singkat bagi seorang musisi untuk vakum. Namun nyatanya kembalinya grup band Padi setelah rehat begitu lama dari geliat musik Indonesia, disambut dengan begitu antusias oleh para penggemarnya. Terbukti dari penuhnya bangku penonton oleh Sobat Padi, sebutan untuk penggemar setia grup band yang kini mengubah nama mereka menjadi Padi Reborn ini, di setiap konser yang digelar sejak awal tahun lalu.

WI pun sempat mengintip keseruan Exclusive Intimate Concert Padi Reborn yang diadakan di Jakarta, 31 Januari lalu. Dua jam sebelum acara dimulai, antrean penonton yang kompak mengenakan pakaian hitam yang bertuliskan ‘Sobat Padi’ di bagian punggung, tampak mengular di pintu masuk The Pallas, SCBD, Jakarta.

Sebelum konser dimulai, para penonton diajak melihat sekilas video perjalanan karier musik Padi sejak awal berdiri. Hingga saat ini sudah lima album yang mereka luncurkan, ‘Lain Dunia’ (1999), ‘Sesuatu yang Tertunda’ (2001), ‘Save My Soul’ (2003), ‘Padi’ (2005) dan ‘Tak Hanya Diam’ (2007).

Konser kala itu pun berlangsung semakin meriah berkat penampilan dari musisi-musisi kenamaan Indonesia, seperti Glenn Fredly, Marcell Siahaan, dan salah satu diva cantik Indonesia, Rossa. Penampilan para musisi itu tak lain merupakan sebuah bentuk dukungan untuk kembalinya band yang mencapai puncak ketenarannya di era 90-an itu.

Penampilan Padi saat BOLD Xperience Padi Reborn Welcome Home Concert di Surabaya

Sempat Tak Percaya

Dalam konser tersebut, Fadly, sang vokalis sempat mengungkapkan, ada masa dirinya tidak percaya jika Padi akhirnya bisa kembali berkumpul. Maklum, selama vakum, masing-masing personel yang terdiri dari Piyu (gitar), Fadly (vokal), Ari (gitar), Rindra (bass) dan Yoyo (drum), sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

Menurut Fadly, kembalinya Padi ini tak lepas dari dukungan dari penggemar setia mereka. Berkat Sobat Padi lah, kini Padi kembali dengan konsep yang lebih segar, menyanding nama baru dan namun dengan formasi yang tetap utuh.

“Kalian yang beri semangat bahwa kami masih dan harus terus berkarya. Kalian pahlawan kami dan kalian semua begitu indah,” kata Fadly di sela konser.

Senada dengan Fadly, Piyu juga mengutarakan harapannya untuk bisa menginspirasi penggemar dan seluruh penikmat musik Indonesia. Meski ia mengaku setiap anggota Padi memiliki perbedaan, ia yakin komitmen yang mereka bangun akan membuat langkah mereka seirama.

“Kami sepakat, komitmen kembali dan malam ini momen luar biasa buat semua mudah-mudahan bisa menginspirasi,” katanya.

----
Foto: @djuleee