Jelang Asian Games 2018, Ribuan Siswa SD Tulis Surat Dukungan untuk Para Atlet

Jelang Asian Games 2018, Ribuan Siswa SD Tulis Surat Dukungan untuk Para Atlet

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memberi dukungan pada atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games dan Asian Paragames 2018 nanti. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh para siswa Sekolah Dasar  di Jabodetabek, yang dirangkul oleh SiDU, salah satu merk buku tulis ternama di Indonesia.

Melalui program ‘Sejuta Dukungan untuk Indonesia’, ribuan siswa dari 100 Sekolah Dasar tersebut memberikan dukungan untuk para atlet Indonesia, dalam bentuk surat. Program ini digalakan SiDU guna menggalang dukungan masyarakat bagi Indonesia selaku tuan rumah pesta olahraga bergengsi Asia tersebut.

Dalam acara jumpa pers yang digelar di Wisma Menpora, Kamis, 26 Juli 2018 lalu, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, menyampaikan apresiasinya pada ratusan anak yang hadir di acara sebagai perwakilan. Menurutnya, bentuk dukungan yang berupa surat itu, tentu dapat membakar semangat para atlet yang akan berlaga di Asian Games dan Paragames nanti.

“Ratusan hari, ribuan jam latihan telah mereka lewati untuk sampai di Asian Games dan saat ini mereka membutuhkan dukungan dari semua kalangan untuk melewati batas kemampuannya. Saya yakin, surat dukungan dari anak-anak kita ini akan memberikan dampak emosional yang kuat dalam membangun mentalitas bertanding para atlet. Saya berharap anak-anak lainnya di seluruh Indonesia terinspirasi untuk melakukan hal yang sama, yaitu memberikan dukungan dan doa untuk para atlet yang akan bertanding,” ungkap Imam.

Dalam kesempatan yang sama, Cahyadi Wanda, Wakil Direktur Bidang Pendapatan INASGOC menegaskan pentingnya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dalam menyukseskan Asian Games 2018.

“Kami selaku panitia penyelenggara mengapresiasi inisiatif APP Sinar Mas melalui SiDU untuk menggalang dukungan masyarakat hingga ke tingkat siswa-siswi sekolah dasar. Kami berharap momentum Asian Games 2018 dapat memperkuat semangat nasionalisme bangsa ini, khususnya generasi muda, untuk senantiasa mengharumkan nama Indonesia,” ujar Cahyadi.

Mewakili rekan-rekan atlet yang berlaga di Asian Games 2018, atlet nasional Indonesia cabang bola basket, Vincent Kosasih, mengungkapkan bahwa ia sangat tersentuh dengan dukungan yang diberikan anak-anak Indonesia untuknya dan rekan-rekan atlet.  

Contoh Surat Dukungan yang Ditulis Anak-anak SD untuk para Atlet

“Membaca surat dukungan dari anak-anak Indonesia di program ‘Ayo Menulis Bersama SiDU!’ menginspirasi saya untuk semakin bersemangat mengharumkan nama bangsa. Dukungan masyarakat ini menjadi motivasi utama saya untuk berjuang sebaik-baiknya di Asian Games 2018!”. (Nyd)

---
Foto: Nydia Jannah

asian games, asian paragames, atlet Indonesia, anak Indonesia

Artikel Terkait

Comments