Ingin Nikmati Musim Bunga Liar di Australia? Catat Tanggal Acara-acara ini!

1

Sebagai salah satu negara dengan bunga-bunga liar yang bermekaran indah saat musim semi, Australia Barat dapat menjadi destinasi wisata seru bagi Anda pecinta bunga. Di berbagai kawasan di bagian barat Negeri Kangguru ini pun menyambut Musim Bunga Liar dengan mengadakan beragam acara menarik. Bagi WI Lovers yang berencana liburan ke sini di bulan September hingga Oktober nanti, jangan lupa catat acara-acara berikut ini ya.

Kings Park FestivalDestination Perth (1 sampai 30 September)

Kunjungi Kings Park Festival 2018 untuk menikmati pertunjukan bunga liar terbesar di dunia pada bulan September ini di Perth. Manjakan mata Anda dengan ribuan bunga liar yang luar biasa dari seluruh negara bagian Australia Barat yang luas bermekaran di satu tempat - di Kings Park dan Botanic Garden yang spektakuler.

Kings Park dan Botanic Garden

Festival ini akan berlangsung dari 1 hingga 30 September dan menjadi tuan rumah acara dari kegiatan ekstravaganza bagi pecinta seni, ahli taman, pelestari lingkungan dan penggemar lingkungan Australia Barat yang indah. Jalan-jalan dengan pemandu gratis, pameran, pertunjukan musik, diskusi sains, dan kegiatan lainnya akan berlangsung di antara lautan bunga liar. Bunga liar Australia Barat yang ikonik, seperti kangaroo paws, fairy orchids, Qualup bells dan pink everlastings, hanyalah beberapa dari 3.000 spesies tanaman yang akan Anda temukan di sini.

 

Ravensthorpe Wildflower Show & Spring Festival – Australia’s Golden Outback (10 sampai 22 September)

The Ravensthorpe Wildflower Show & Spring Festival terus menjadi perayaan keindahan alam di wilayahnya. Festival yang digelar sebagai sebuah penghormatan terhadap keragaman dan kelimpahan bunga di Pantai Tenggara Australia Barat ini tidak pernah berhenti membuat kagum dan menginspirasi para amatir maupun ahli. The Wildflower Show menampilkan keindahan bunga Australia Barat, 600-700 spesimen yang diidentifikasi akan dipamerkan, dipilih berdasarkan lisensi oleh relawan yang berdedikasi dengan bantuan pengalaman ahli botani dalam herbarium yang baru dibangun.

Pink Everlastings

 

Busselton Wildflower Festival - Australia’s South West (4 sampai 5 Oktober)

Pameran Busselton Wildflower akan merayakan 93 tahunnya memamerkan ratusan spesimen bunga liar pada bulan Oktober ini. Pameran ini menyatukan berbagai macam bunga yang bermekaran selama puncak musim bunga liar di kawasan ini, termasuk anggrek yang sangat digemari, dan memberikan mereka yang tidak dapat berpergian ke alam liar kesempatan untuk melihat berbagai macam spesimen bunga. Selain menampilkan berbagai macam bunga liar, juga akan ada taman air yang cantik dan juga ahli botani yang siap menawarkan saran dan informasi lebih lanjut.

Club Lipped Spider Orchid

 

Hal-hal yang perlu diingat ketika akan menikmati bunga liar di Australia Barat:
1. Jangan mengambil apa pun kecuali foto - memetik bunga liar adalah ilegal dan dapat dikenakan denda $2000.
2. Hargailah properti pribadi dan jangan masuk tanpa izin.
3. Lindungi tanaman kanola dan cegah penyebaran penyakit dengan tetap berada di luar ladang canola. (Nyd)

---
Foto: Dok. Tourism Western Australia