Ketika Eropa & Amerika Bertemu di Kanada

Ketika Eropa & Amerika Bertemu di Kanada

Menjadi negara paling utara di Amerika Utara membuat Kanada memiliki keunikan khas dibandingkan negara-negara Amerika Utara lainnya. Memiliki air terjun Niagara sebagai primadona, Kanada ternyata masih memiliki sederet destinasi wisata mengagumkan lainnya.

Lepas landas dan melakukan perjalanan panjang menembus belantara awan putih selama kurang lebih 20 jam menuju Kanada, tentu saja tidak akan menjadi perjalanan yang sia-sia. Sebab perjalanan panjang tersebut akan segera terbayar dengan pemandangan indah yang membuat Anda menghela nafas dalam-dalam.
Sebagai salah satu negara maju di Amerika Utara, nuansa romawi akan kental terasa nyaris di seluruh penjuru. Berbagai bangunan bergaya romawi akan dengan mudah Anda temui di sana, termasuk orang-orang yang menggunakan bahasa Prancis sebagai bahasa utama. Dengan keunikan kultur serta geografis yang ada, Kanada menyimpan sejumlah destinasi wisata yang menarik dikunjungi.

1.BANFF NATIONAL PARK
Taman Nasional Banff berada di pegunungan Rocky di Provinsi Alberta. Di taman nasional ini Anda akan menemukan lanskap pegunungan es, gletser, danau sekaligus hutan kanifera dalam satu bingkai. Danau Louise merupakan sebuah danau cantik berwarna turqouise.
Tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam yang memukau, tempat yang berfungsi sebagai wilayah konservasi ini merupakan habitat alami berbagai satwa langka serta mencoba berski.

2.KEBUN RAYA MONTREAL
Kebun Raya Montreal merupakan salah satu kebun raya paling penting di dunia yang berisi kebun tematik dan rumah kaca seluas 75 hektar dengan koleksi lebih dari 22.000 jenis flora. Tempat ini berlokasi di kota Montreal yang berseberangan dengan stadion olimpiade Montreal. Pada bulan Febuari – April setiap tahunnya, tempat ini dijadikan lokasi penyelenggarakan pameran “Butterflies Go Free”, di mana Anda dapat menyaksikan beraneka kupu-kupu tropis berterbangan dengan bebasnya.

3.WILDPLAY ELEMENT PARK
Tempat ini merupakan tempat rekreasi yang memberikan layanan aktivitas luar ruangan di alam bebas seperti terjun bebas, ziplining, climbing maupun swinging. Bagi Anda yang gemar melakukan aktivitas menantang, Wildplay Element Park sangat tepat dikunjungi. Terletak di Nanaimo, Kanada, tempat ini memiliki jembatan gantung setinggi 150 kaki yang dijadikan area untuk terjun bebas.

4.NOTRE-DAME BASILICA
Gereja Notre Dame Basilica merupakan salah satu situs bersejarah di Kanada yang tidak hanya menyimpan banyak memoar sejarah, namun juga kecantikan arsitektur bangunan bergaya Romawi. Bangunan yang dibangun oleh arsitek James O’ Donnell ini, berada di Old Montreal, Kanada. Bagian eksterior dan interiornya terlihat sangat menakjubkan dengan berbagai ukiran dan kaca patri berwarna-warni.(CHA)

---
Foto: Istimewa

wisata, eropa, amerika

Artikel Terkait

Comments