Cantik

Hal Wajib Agar Kulit Wajah Sehat

Memiliki kulit wajah sehat dan berseri menjadi dambaan setiap wanita. Padahal kulit wajah yang sehat membutuhkan perawatan yang ternyata tidak sederhana loh! Lalu apakah Anda sudah melakukan perawatan yang tepat untuk kulit wajah? Coba deh simak artikel berikut yang bisa membantu Anda mengetahui langkah-langkah apa yang bisa membantu Anda merawat kulit wajah.

Dimulai dari ritual membersihkan wajah yang selama ini seringkali terlewatkan dan dilakukan dengan cara yang kurang sempurna. Tahukah Anda bahwa membersihkan wajah pun ada tahap-tahap yang sebaiknya dilakukan untuk mendapatkan wajah yang benar-benar terbebas dari kotoran. Dalam acara peluncuran Micellar Make Remover Wipes dan Micellar Cleansing Lotion Corine de Farme, Dr. Maria Charlotte menyarankan untuk membersihkan wajah dengan beberapa tahapan.

Yang perlu Anda ketahui adalah, kotoran pada wajah bisa saja dari debu yang menempel atau bahkan dari sisa-sisa make up yang masih menempel. Membersihkannya dengan air saja hanya mampu mengangkat kotoran debu. Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah mengangkat make up terlebih dahulu hingga benar-benar bersih. Untuk ini, Anda memerlukan make up remover untuk memastikan semua riasan benar-benar terangkat. Anda bisa memilih aneka produk make up removal yang saat ini banyak beredar di pasaran, seperti salah satunya adalah Micellar Cleansing Lotion Corine de Farme. Gunakan kapas dan usapkan lotion di wajah. Terus bersihkan hingga kapas tidak lagi tersisa noda. Mungkin Anda membutuhkan lebih dari selembar kapas untuk proses ini.

Jika wajah sudah terbebas dari riasan, Anda bisa melanjutkan proses membersihkan wajah dengan menggunakan sabun khusus untuk wajah. Hal ini perlu dilakukan untuk membantu membersihkan sisa-sisa yang mungkin masih menempel pada pori-pori.

Setelah Anda yakin wajah sudah benar-benar terbebas dari kotoran, Anda bisa langsung membubuhkan toner yang fungsinya tidak hanya untuk membersihkan minyak dan sisa make up. Toner ini juga bisa menenangkan, memperbaiki dan menghaluskan kulit dengan mengurangi tampilan bintik hitam, serta meminimalisir kemerahan dan peradangan.

Ditutup dengan menggunakan pelembap kulit atau moisturizer, yang akan memberikan kelembapan pada kulit. Hal ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk kulit wajah. Kulit tubuh pun memerlukan pelembap. Membalurkan pelembap ini sebaiknya dilakukan pada saat kulit baru saja dibasuh. Ini akan membantu menyerap pelembap itu ke dalam kulit.(NN)

---
Foto: Istimewa