Shireen Sungkar Ajarkan Adam Tentang Berkurban

Shireen Sungkar Ajarkan Adam Tentang Berkurban

Memasuki Hari Raya Idul Adha, Shireen dan Teuku Wishnu dengan kelebihan rejeki mereka, tak lupa membeli hewan untuk dikurbankan.

Shireen bercerita Adam, putra sulungnya yang saat ini berusia 4 tahun adalah seorang anak yang cinta hewan, di antaranya sapi dan kambing.  Menjelang Idul Adha pun, di mana-mana kerap ditemukan kedua hewan ini diperjual belikan.

“Makanya dia paling antusias kalau diajak bapaknya lihat sapi dan kambing. Tapi karena Adam sangat mencintai binatang, dia suka sedih juga tuh kalau dengar sapinya sudah dipotong,” tutur Shireen.

Agar tidak sedih berkepanjangan, ia dan Wishnu berusaha memberi penjelasan dengan bahasa yang dimengerti Adam.
 
“Seumuran Adam belum bisa terlalu detail dikasih tahu apa itu Idul Adha. Paling diceritakan saja tentang nabi-nabinya. Lambat laun dia akan mengerti sendiri nanti,” urai Shireen.

Lalu apakah tahun ini Shireen berkurban? Ditanyakan hal tersebut, sambil tersenyum ia menolak mengurai terlalu jauh.  Menurutnya, sebuah amalan tidak boleh diumbar-umbar  agar tidak menimbulkan rasa riya di hati orang lain.

“Alhamdulillah, tahun ini ikut kurban dan dikasih rejeki sama Allah. Tapi berapa detailnya, cukup saya yang tahu. Amalan kan nggak boleh diumbar-umbar. Yang penting selama dikasih rejeki, harus dibagi-bagi,”  lanjut Shireen  yang belakangan  telah merambah ke bisnis travel umrah dan haji, kembali tersenyum lepas.

Untuk bisnis terakhir ini, Shireen membeberkan alasan ketertarikannya.
 
“Karena kita suka travelling. Dalam berbisnis, pertama kali niat kami adalah ibadah. Makanya buka travel umroh dan haji  ini. Sistem yang diterapkan benar-benar beda. Jamaah bayar, langsung diberangkatkan. Kita nggak menahan uang jamaah. Biaya umrohnya juga sesuai dengan batas minimal yang ditentukan pemerintah,” ucapnya, senang.

Bicara tentang perkembangan bisnis ini, ungkapan syukur kembali disampaikan Shireen. Semua tidak lepas dari kepercayaan yang diberikan masyarakat terhadap Jannah Tour & Travel.

“Kita memang cari trust dari masyarakat. Kalau di awal hanya  2 kali pemberangkatan. Sekarang sudah 3 kali . Inilah yang membuat aku senang  berbisnis. Karena lebih menjanjikan. Kami kan punya anak-anak. Bisnis adalah sesuatu yang bisa diturunkan untuk dilanjutkan anak-anak kelak. Kalau syuting kan nggak. Belum tentu juga anaknya mau mengikuti jejak kami jadi artis. Dan kami juga belum tentu mengijinkan,” tutup Shireen.

--
Foto: IG @shireensungkar