Dian Sastrowardoyo: Tidak Keberatan Berat Badan Naik

Dian Sastrowardoyo: Tidak Keberatan Berat Badan Naik

Dipercaya oleh Palari Film dan sutradara Laksmi Pamuntjak, Dian Sastrowardoyo terpilih sebagai salah satu pemeran dalam film Aruna dan Lidahnya. Bersama Nicholas Saputra, Hannah Al Rasyid dan Okka Antara, Dian mengaku mencicipi banyak sekali hidangan di lokasi syuting.

Terlibat dalam film bernafaskan kuliner, empat aktor kawakan ini tak pedulikan berat badan yang naik paska proses syuting. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena harus mencicipi banyak makanan saat proses syuting berlangsung. Seperti yang Dian ungkapkan di sela-sela peluncuran trailer film "Aruna & Lidahnya" di La Moda Cafe Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis, 9 Agustus lalu.

"Naik banget. Kita semua naik berat badannya. Coba bayangin dalam satu adegan ada 17-18 kali take. Dan sekali take kita menyicipi setengah menu lebih,” ungkap Dian.

Ibu dua anak yang terlihat cantik siang itu mengakui bahwa dirinya memang penyuka makanan. Menyambangi lima lokasi syuting, di antaranya Surabaya, Sampang (Madura), Jakarta, Pontianak, dan Singkawang, Dian dan tiga temannya dengan antusias mencicipi aneka makanan setempat, meski tidak terekam dalam film sekalipun.

"Total ada 21 menu baik itu camilan, snack, minuman," imbuhnya.

Sebagai penyuka kuliner, tentu saja Dian merasa tertantang untuk juga mencicipi aneka hidangan yang menurut lidahnya masih asing. Bahkan setelah proses syuting selesai, Dian masih ingin balik lagi dan mencicipi beberapa makanan yang belum sempat ia cicipi. Misalnya makanan campur Lorjuk yang terbuat dari kerang bambu. Ia tertarik ingin mencoba setelah mendengar bahwa untuk mendapatkan mendapatkan kerang tersebut, masyarakat harus mencari dari sawah-sawah.(DN)

----
Foto: IG @palarifilms