Jonatan Christie Berhasil Melenggang Ke Final Asian Games 2018!

Jonatan Christie Berhasil Melenggang Ke Final Asian Games 2018!

Di tengah semaraknya perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta, ada yang menjadi satu perhatian dari lapangan Badminton Tunggal Putra. Dia adalah Jonathan Christie. Sosok pria yang 20 September nanti genap berusia 21 tahun ini juga pernah muncul dalam film berjudul King yang disutradai Ari Sihasale dan didedikasikan untuk Liem Swi King.

Gelar internasional senior pertama Jojo, begitu ia biasa disapa, ia lalui pada usia 15 tahun dalam Indonesia International Challenge. Saat itu, ia mengalahkan Alamsyah yunus di final dengan skor 21-17 dan 21-10. Kiprahnya terus berlanjut hingga turnamen Korea Open Super Series 2017 melawan Anthony Sinisuka Ginting. Secara mengejutkan mereka menciptakan All Indonesian Final meskipun akhirnya Jojo harus tunduk dengan pertarungan rubber set.

Gemuruh teriakan semangat dari para suporter yang hadir menyaksikan panggung semifinal Asian Games 2018 di Istora Senayan, Senin, 27 Agustus menjadi saksi melenggangnya langkah Jojo menuju Final.

Berhadapan dengan wakil dari Jepang, Kenta Nishimoto, Jojo harus melewati 3 set dengan skor 21-15, 15-21 dan 21-19 di partai semifinal ini. Di awal permainan, Jojo memang sempat tertinggal 6-12 atas Nishimoto. Namun dengan semangat yang membara, Jojo berhasil menyamakan bahkan menyalip angka perolehan Nishimoto.

Di set kedua, Jojo sempat tertinggal lagi karena pertahanan Nishimoto kembali menguat. Serangan demi serangan dengan penuh peluh, Jojo kembalikan dengan apik hingga akhirnya permainan ini dimenangkan oleh Jojo.

Terlihat di set ketiga, Jojo sempat mendapat kartu kuning karena dianggap mengulur waktu dengan membersihkan lapangan dengan handuknya.

Sebagai luapan bahagianya, Jojo membuka baju dan bersorak mengungkapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya saat pertandingan berlangsung.

Yang menjadi harapannya, Anthony Sinisuka Ginting juga bisa menang dan melenggang ke final. Dengan begitu, Indonesia bisa dipastikan memegang medali emas dan perak sekaligus.

Selamat, Jojo! (NN)