Konser Musik di Closing Ceremony Asian Games 2018

Konser Musik di Closing Ceremony Asian Games 2018

Setelah sukses banyak dibicarakan perihal Opening Ceremony Asian Games 2018 Sabtu, 18 Agustus lalu, kini masyarakat nampaknya semakin penasaran akan Closing Ceremony yang akan berlangsung Minggu, 2 September 2018.

Dalam jumpa pers yang diadakan Senin, 27 Agustus, Francis Wanandi, selaku Deputy II Panitia Pelaksana Asian Games 2018 mengatakan, “ Tiketnya akan kami jual Selasa, 28 Agustus 2018. Memang dari sebelumnya ada perubahan sisi agen penjualan tiket, namun sudah diatasi dengan kerjasama tiga mitra terkait.”

Disampaikan lebih lanjut, secara resmi tiket yang akan dijual online melalui BliBli.com, Tiket.com dan Loket.com sejumlah 55-58 ribu tiket. Harganya pun lebih murah dibanding tiket opening ceremony yang berkisar antara Rp.500.000 – Rp.2.000.000,-.

Tentu saja menimbulkan banyak antusias warga. Selain karena sukses menyuguhkan banyak budaya yang membanggakan bangsa Indonesia di opening ceremony, pada closing ceremony nanti konsep yang dihadirkan akan berbeda. Bedanya, acara penutupan akan dikemas sebagai acara perayaan atau celebration untuk merayakan kebersamaan dan berterima kasih terhadap bangsa Asia terhadap gelaran Asian Games 2018 di Indonesia.

“Kita terus berusaha supaya tetap menarik dengan adanya artis – artis yang akan memeriahkan, intinya ini untuk perayaan sesama bangsa Asia. ” Ungkap Wishnutama, selaku Creative Director of Ceremonies Asian Games 2018.

Berharap anak-anak muda yang akan datang, Ronald Steven, Penata Musik pada Upacara Asian Games 2018 membocorkan bahwa konsep yang dihadirkan menyerupai konser musik yang lebih fokus pada penyanyi yang akan tampil.

Eko Supriyanto, sebagai koreografer dalam upacara penutupan Asian Games 2018 ini menambahkan, “Untuk tarian, set nya lebih kecil dan intimate saja, akan ada 120 penari dari saya, pokoknya lebih fokus pada pemadaman dari api Asian Games 2018 ini.”

Dengan persiapan panggung hanya 10 hari, nantinya panggung tersebut akan diramaikan oleh artis-artis ternama yang tidak hanya berasal dari Indonesia saja. Selain Afgan, Denada, RAN, Winky Wiryawan, Bunga Citra Lestari, J-Flow, Dira Sugandi, Isyana Saraswati, juga ada boyband asal Korea, iKon dan Super Junior yang diwakilkan oleh Donghae dan Eunhyuk.

Jadi, siap berpesta kembali di closing ceremony Asian Games 2018? (NN)

asian games 2018, closing ceremony

Artikel Terkait

Comments