Instant Game di BlackBerry Messanger

Instant Game di BlackBerry Messanger

BlackBerry Messanger atau BBM sekarang sepertinya sedang kembali booming. Berbagai inovasi dilakukan untuk bisa memikat kembali para penggiat komunikasi melalui aplikasi chat. Tidak hanya dapat digunakan sebagai aplikasi berkirim pesan, kini BBM juga memiliki nilai tambah dengan meluncurkan instant games.

Menjalin kerjasama dengan Yogrt, BBM meluncurkan Instant Games. Fitur baru ini menyajikan berbagai game HTML5 yang kompetitif, kasual dan dapat dimainkan secara gratis oleh pengguna BBM di perangkat iOS dan Android. Saat ini telah tersedia 10 judul permainan bagi pengguna di Indonesia dan akan terus bertambah dalam beberapa bulan ke depan.

Terletak di dalam BBM Discover, Instant Games menawarkan pengguna akses langsung ke berbagai game HTML5 tanpa membutuhkan aplikasi tambahan. Sebaliknya, game akan terbuka sesuai pilihan, menghadirkan pengalaman BBM secara personal dan kemampuan untuk berbagi dan mengundang teman melalui pesan langsung di dalam game.  

Setiap game mempunyai leaderboard untuk melihat pengguna dengan peringkat teratas, hal ini memacu mereka untuk terus berkompetisi dengan teman-temannya untuk meraih posisi tertinggi. Selain itu, pengguna dapat dengan mudah untuk mengunjungi kembali game favorit mereka kapan pun untuk melanjutkan permainan karena telah tersimpan dalam profil.  

                     
“Indonesia mempunyai populasi terbesar di Asia Tenggara dan pasar game mobile terbesar secara pendapatan dan pengguna. Jumlah gamer mobile di Indonesia diprediksi akan melebihi1 100 juta orang di 2019,” kata Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, perusahaan yang mengoperasikan dan menjalankan BBM Consumer secara global.                        
Mengapa game? Seperti yang kita ketahui, bahwa bermain menjadi aktivitas populer kedua di dalam perangkat mobile setelah aktivitas berkirim pesan.

“Kami sangat bangga bermitra dengan BBM, salah satu pemimpin dunia dalam aplikasi pesan instan. Sebagai mitra konten game, kami percaya diri pengguna BBM akan merasakan pengalaman baru. Hadirnya kami akan menyempurnakan interaksi sosial dan hiburan di dalam aplikasi BBM,” kata Jason Lim, Co-Founder Yogrt.(NN)