3 Rahasia Awet Muda Chizu Saeki Method

3 Rahasia Awet Muda Chizu Saeki Method

Banyak wanita yang mengalami penuaan dini pada kulit wajah yang ditandai oleh munculnya keriput, bintik hitam hingga garis halus. Tak heran metode dari seorang skincare guru berumur 70 tahun asal Jepang, bernama Chizu Saeki pun jadi pusat perhatian.

Ia banyak dikagumi karena kulit wajahnya yang terlihat kencang, mulus dan terawat meski sudah tak berusia muda lagi. Ia membeberkan rahasia perawatan kulit wajahnya dalam buku yang berjudul ‘Japanese Skincare Revolution’. Chizu berpengalaman kerja di industri kecantikan seperti Guerlain dan Dior selama kurang lebih 30 tahun.

Sejak buku tersebut laris di pasaran, beliau telah menulis sekitar 26 buku tentang skincare di Jepang, juga tampil di berbagai show di televisi. Selain terbukti ampuh menghasilkan kulit wajah yang sehat dan mengatasi masalah penuaan dini, mempraktikkan Chizu Saeki Method (CSM) juga cukup mudah karena bahan-bahan yang diperlukan tergolong terjangkau dan mudah ditemukan. Dengan begitu, kita tak perlu lagi pergi ke salon asalkan mengerti tekniknya dan disiplin mengikuti rejimennya setiap hari.

Gunakan rangkaian perawatan kulit secara lengkap
Pertama, cuci bersih wajah. Penting untuk diingat bahwa mencuci wajah harus dilakukan minimal 2 kali sehari. Pilihlah sabun yang tepat sesuai permasalahan kulit Anda, dan pertimbangkan kandungan alami dalam produknya. Misalnya, kandungan air mawar, yang dapat menutrisi kulit dan mencegah penuaan dini.
Kedua, toner adalah kuncinya. Toner berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, memberi kelembaban setelah membersihkan wajah, dan mempercepat penyerapan produk-produk selanjutnya. Pilihlah toner yang tidak mengandung alkohol dan berbahan alami seperti cuka apel. Campurkan cuka apel dengan perbandingan 1:1 dan oles pada permukaan wajah.
Ketiga, gunakan serum atau losion yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Produk tersebut memiliki molekul yang lebih kecil dari molekul yang dimiliki pelembap. Molekul-molekul ini kemudian dapat menembus lapisan kulit yang lebih dalam dan mengisinya dengan nutrisi. Anda dapat menggunakan teh hijau, caranya seduh teh kemudian masukkan ke dalam kulkas semalaman. Esok paginya, Anda dapat menggunakannya sebagai losion wajah.
Terakhir, oleskan krim wajah dan tabir surya sebelum Anda beraktivitas. Krim pelembap akan mengunci zat-zat penting dan nutrisi tersebut di wajah, dan tabir surya berguna untuk melindunginya dari radikal bebas sinar UV serta mencegah flek hitam.

Lymph Nodes Massage
Lymph nodes, adalah kelenjar limfatik yang berfungsi sebagai filter masuknya benda-benda asing, termasuk virus dan bakteri, ke dalam tubuh dan berisi kumpulan sel darah putih. Dalam metode ini, Anda disarankan memijat kelenjar limfatik tersebut untuk memaksimalkan kerjanya untuk menetralisir dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Hasilnya, kulit jadi bebas dari jerawat! Terdapat empat lokasi lymph nodes yang dapat distimulasi; belakang telinga, leher bagian samping, di antara collarbones, dan ketiak.

Masker Losion Wajah 3 Menit
Ini adalah kunci dari CSM. Ternyata, Anda tak perlu merogoh kocek berlebih untuk papermask di pasaran, karena Anda dapat membuatnya sendiri! Berikut langkahnya:
Pertama, persiapkan kapas secukupnya, air matang dan juga toner kesayangan. Lalu rendam atau celupkan kapas ke dalam air matang yang ditaruh di dalam mangkuk. Setelah itu, angkat kapas kemudian peras hingga tak ada air yang menetes lagi. Lanjutkan dengan menuangkan toner secukupnya pada kapas yang telah dibasahi. Sebelum menempelkan kapas tersebut ke permukaan wajah, bagilah kapas secara tipis-tipis terlebih dahulu. Tempelkan kapas-kapas tersebut ke seluruh permukaan wajah kecuali daerah mata, hidung dan mulut. Setelah itu diamkan hingga tiga menit, kemudian pijat lembut wajah. Untuk hasil maksimal, pakailah setiap hari.(Chi)

--
Foto: Istimewa

 

cantik, rahasia cantik, guru jepang,

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments