Shifter by Bateeq

Shifter by Bateeq

Michelle Tjokrosaputro dari Bateeq mempersembahkan koleksi terbaru bertajuk "Shifter" pada pagelaran Plaza Indonesia Men's Fashion Week pertengahan September 2018.

Sebanyak 30 busana yang terdiri dari 22 busana untuk pria dan 8 busana wanita ditampilkan. Koleksi ini merupakan kelanjutan dari kerjasama Bateeq dengan film Transformer yang diproduksi Hasbro.

Itulah mengapa koleksi kali ini banyak menggunakan beberapa icon dari Bumble Bee's yang memang merupakan film yang akan segera tayang.

Koleksi yang ditampilkan mengusung enam motif baru, dimana tiga motif pertama merupakan kolaborasi dengan Transformers. Di antaranya Bee Mega Mendung, Kawung Abu, dan Parang Ikat Bee, Keceh, Camouflage dan Ceplok Tribal.

Bee Mega Mendung terinspirasi dari luasnya langit yang menggambarkan aspirasi dari filosofi batik. Motif ini menggambarkan kedatangan Bumble Bee dari planet Cybertron, sementara garis-garis yang ada menyimbolkan kedekatannya dengan manusia dan makhluk hidup di dunia.

Kawung Abu terdiri dari motif trumtum, kawung itu sendiri dan motif hexagonal. Truntum menjadi simbol ketulusan dan cinta yang tak pernah berakhir. Sementara truntum dengan bentuk yang lebih presisi, menggambarkan harapan meski di saat gelap sekalipun. Sementara motif Kawung di bagian tengah menggambarkan kekuatan di alam semesta, keyakinan bahwa manusia harus tetap mengingat akar dan cikal bakal asalnya.

Koleksi yang sangat kekinian ini banyak menggunakan bahan-bahan nyaman, seperti katun, chambray, jacquard denim dan polyester. Termasuk juga bahan-bahan yang dipilih juga sangat ramah lingkungan. Didominasi dengan warna-warna hitam, putih dan kuning, beberapa di antaranya diberikan sentuhan warna biru dan warna-warna alam. Seperti coklat, krem dan hijau.

--
Foto: Istimewa

 

catwalk, bateeq, plaza indonesia

Artikel Terkait

Comments