Koleksi Branded Bag Vintage di Bali

Koleksi Branded Bag Vintage di Bali

Hari ini dirayakan sebagai World Handbag Day. Percaya tidak, saat ini handbag atau tas tangan tidak hanya berfungsi sebagai wadah untuk membawa kebutuhan wanita di kala beraktivitas. Tas tangan juga memiliki nilai seni yang tidak kalah memikat di mata wanita modern.

Ada satu museum yang unik, di Sanur – Bali, bernama Strange But Cool. Di sana Anda akan menemukan bahwa tas tangan memiliki sejarah yang sangat menarik.

Adalah Tina Lim, sang kolektor yang sudah mengumpulkan koleksi tas vintage ini sejak belasan tahun lalu. Kesukaannya pada tas-tas tangan bermerk ini kemudian membuatnya ingin berbagi kepada para pecinta fesyen lainnya, khususnya pecinta tas, untuk mengetahui perjalanan penting desain sebuah tas tangan yang sophisticated.

Memasuki ruangan pamer, Anda akan menemukan puluhan hingga ratusan tas terpampang rapih dan cantik. Berada di dalamnya, serasa kembali ke masa di mana tas tersebut berada di tangan seorang wanita cantik yang berjalan anggun dengan segala aktivitasnya.

Museum ini adalah museum vintage bag yang dibuka di Asia. Uniknya, dari sekitar 400 karya tas branded ini, kesemuanya memiliki kisah, sejarah yang menarik untuk disimak. Tina dengan sepenuh hati menjelaskan satu persatu koleksinya. Mulai dari yang tertua, sebuah tas tangan yang dibuat di tahun 20'an hingga tahun 90'an. Terpampang tas-tas bermerk, seperti Coach, Bottega Veneta, Etienne Aigner, Gucci, Timmy Woods, Enid Collins, dan masih banyak lagi.

Bertemu langsung dengan Tina untuk bisa mengetahui seluk beluk tas tangan branded ini juga sekaligus membuka pandangan kita akan begitu elegannya wanita, sekaligus memperlihatkan betapa tingginya nilai sebuah karya para desainer tas di masa lalu.(NN)

-----
Strange But Cool Atelier Mini & Vintage
A Museum of Vintage Bags
Jalan Danau Poso No. 111, Sanur - Bali

No. Telpon: (0361) 472-0207
www.strangebutcool.com

Jam Operasional
Selasa - Sabtu
Jam 12.00 - 6.30 WITA

---
Foto: Koleksi Strange But Cool

 

rekomendasi, wisata, handbag day, wanita

Artikel Terkait

Comments