Lima Pulau Berhantu Di Dunia

Lima Pulau Berhantu Di Dunia

Jika selama ini Anda membayangkan indahnya berlibur di pulau, belum tentu! Ternyata tidak semua pulau seindah surga. Pulau juga bisa menyimpan peristiwa bersejarah yang mengerikan atau menjadi tempat yang penuh dengan kegiatan paranormal yang menyeramkan.

Seperti dilansir booking.com, ada lima pulau angker yang sangat menyeramkan namun bisa menjadi sebuah destinasi wisata dengan pengalaman yang berbeda. Ini akan sangat cocok bagi Anda yang ingin merayakan Halloween di tempat-tempat berikut.

Pulau Poveglia - Venice, Italia
Bayangan kota Venisia yang indah dan romantis ternyata juga menyimpan sejumlah cerita misteri. Terutama di Poveglia. Pulau kecil kosong yang terletak antara Venesia dan Lido bisa terlihat sangat menantang untuk dikunjungi. Terutama bagi Anda yang ingin memiliki pengalaman mistis di luar negeri.
Pulau ini dulunya digunakan sebagai stasiun karantina bagi orang-orang yang menderita penyakit PES pada abad ke-20. Pulau ini juga kemudian dikenal sebagai suaka mental selama tahun 1920-an. Poveglia dikabarkan dihuni oleh banyak hantu dan telah ditampilkan dalam beberapa acara mistis. Pulau ini tidak secara teknis terbuka untuk umum, tetapi akan ada beberapa operator tur yang siap membawa Anda berkeliling pulau yang menyeramkan ini.

Pulau Alcatraz - San Francisco, Amerika Serikat


Di tengah gemerlapnya San Francisco yang selalu terlihat 'hidup', Anda bisa mengunjungi Pulau Alcatraz.
Terletak di tengah-tengah teluk terkenal, pulau ini dulunya berfungsi sebagai penjara dan memiliki beberapa narapida yang cukup terkenal.
Berkunjung ke pulau ini, Anda bisa saja didampingi oleh pemandu wisata yang dengan sigap menjelaskan setiap sudutnya. Bahkan jika Anda cukup berani, Anda bisa mengunjunginya di malam hari.

Island of Dolls – Kota Meksiko, Meksiko


Mengunjungi salah satu kota terbesar di dunia, Anda tentu bisa mendapatkan banyak sekali pengalaman menarik.
Mulai dari taman Chapultepec dan Polanco yang elok, hingga Coyoacán bergaya Bohemia. Kota Meksiko akan mengungkapkan segala rahasianya dalam sebuah cerita.
Jika Anda ingin mengunjungi Kota Meksiko pada Halloween ini, dan sedang mencari pengalaman yang lebih menyeramkan, pastikan Anda mengunjungi pulau misterius, Island of Dolls.
Berlokasi di selatan Kota Meksiko, “Isla de las Munecas” telah banyak ditampilkan dalam berbagai serial televisi bernafaskan mistik. Pulau ini juga sebagai rumah bagi boneka-boneka yang mengerikan yang bergantung di atas pepohonan.

Isle of Wight, Inggris


Terletakk di pantai selatan Inggris, Isle of Wight menawarkan pemandangan yang menakjubkan! Jurang-jurang yang dramatis dan pedesaan yang murni menjadi satu daya tarik bagi wisatawan.
Namun tujuan yang menarik dan bersejarah ini juga penuh dengan aktivitas supernatural yang menarik ribuan 'pemburu hantu' setiap tahunnya. Bagi wisatawan yang ingin bertemu dengan salah satu dari banyak penghuni hantu, berjalan-jalan di sepanjang jalur angker pulai ini akan menjadi satu aktivitas yang sangat menantang.

Pulau Norfolk, Australia


Pulau ini merupakan pulau kecil yang berlokasi di timur daratan Australia. Saat ini, destinasi yang indah ini menjadi rumah bagi area bukit hijau, pantai berbatu dan pohon pinus Norfolk yang terkenal.
Namun pulaui ini tidak selalu seperti surga yang indah. Pada abad ke-19, pulau ini menjadi tempat pemukiman terakhir untuk beberapa penjahat terkejam di dunia.
Apakah cukup menyeramkan bagi Anda, jika ternyata banyak rumor yang beredar bahwa pulau tersebut dihuni oleh hantu dari masa kelam itu?

wisata, halloween, travel

Artikel Terkait

Comments