Adu Baper di Konser Yovie & His Friends

Adu Baper di Konser Yovie & His Friends

Nama seorang Yovie Widianto sungguh tidak asing di kalangan pencinta musik. Rabu 7 November 2018 seorang pianis serta pencipta lagu bertangan dingin ini sukses menggelar konser bertajuk Inspirasi Cinta Yovie and His Friends di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan. Sejak sore hingga sebelum konser dimulai ribuan penggemar Yovie Widianto mulai memadati area Konser. Hal ini terbukti dengan sold out-nya tiket yang dijual oleh promotor.

Konser dibuka oleh penampilan dari 5 romeo yang menyanyikan lagu Ada Cinta yang sempat dipopulerkan oleh Smash. Pada pembukaan konser, Yovie sempat menceritakan alasan dirinya selama ini membuat lagu yang terinspirasi dari cinta dan perempuan. Bukan semata kisah-kisah perempuan indah dalam hidupnya, tetapi semua itu juga karena sang ibu. Sebab, walaupun keluarganya ingin Yovie menjadi insinyur atau dokter, tetapi sang Ibu tidak pernah membatasi putranya untuk terus berkarya.

"Di saat ayah saya mempertanyakan pilihan untuk menjadi musisi, ibu saya bilang, saya fans pertama kamu yang akan mendukung dan mencintai kamu sampai kapan pun. Dari sana saya tahu bahwa wanita adalah sosok yang harus saya hormati, agungkan, dan saya jadikan inspirasi," ungkap Yovie.

Dalam konser yang diadakan selama hampir 3,5 jam itu, Yovie juga menggandeng beberapa penyanyi besar yang pernah berkaloborasi dengannya. Di antaranya sang putra Arsy Widianto, Kahitna, Yovie and Nuno, 5 Romeo, Tulus, Glenn Fredly, Bunga Citra Lestari, Rossa, HiVi, dan penyanyi remaja jebolan salah satu ajang pencari bakat yang menjadi teman duet Arsy dalam single Dengan Caraku, Brisia Jodie. Tak hanya penyanyi yang terdaftar, Yovie pun menghadirkan seorang penyanyi yang telah menjadi sahabatnya, Marcell Siahaan yang juga menjadi tamu misterius dalam konser penuh cinta malam kemarin.

Kurang lebih 34 lagu hasil karya Yovie Widianto dibawakan oleh para pengisi acara, termasuk lagu Satu Mimpiku, Cukup Sudah, hingga Katakan Saja yang dibawakan secara medley oleh Tulus dan Glenn.

Di pertengahan konser, Yovie pun sempat mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya atas kesetiaannya kepada karya-karyanya yang tak terasa sudah selama 33 tahun ia berkarya untuk dunia musik.

"Terima kasih atas semua cinta dari sahabat. Kita kadang terharu kalau ada lagu Mantan Terindah diputar di radio, terus geser frekuensi ada lagu Cantik, geser lagi ada lagu punya Rio Febrian. Saya tahu itu bukan kehebatan saya. Tapi berkah yang dititipkan dari Tuhan untuk kalian," kata Yovie

Tak hanya mengucapkan terima kasih dan menyuguhkan lantunan hits karya-karyanya. Yovie pun membuktikan kepiawaiannya dalam mengarang lagu. Dengan hanya berdasar pada dua nada dasar serta empat kata (lapar, garuk, hujan, lelah) yang diberikan oleh para penonton, Yovie yang didampingi oleh Glenn mampu mengarang lagu dengan waktu kurang dari 15 menit.

"Di sini kalian bisa kasih ide, 4 kata, terus saya jadikan lagu sama Glenn," ujar Yovie.

"Nah udah ada lapar, garuk, hujan, lelah. Tunggu sebentar, saya sama Glenn ke belakang dulu," sambung Yovie.

Tak lama berselang, Yovie dan Glenn pun kembali ke atas panggung dan menyanyikan lagu yang baru dikarangnya secara spontan. Berikut bait lagu tersebut.

"Lelah ku menunggu hujan yang mendera. Aku lapar kasih sayang yang lama ku nanti. Aku jadi bingung, terpaksa ku rasanya seperti garuk-garuk aspal. Hujan turun mengenangmu yang tak kumiliki," bunyi bait lagu.

Lagu tersebut sontak membuat penonton terenyuh dan baper mendengarnya. Selain kejutan-kejutan yang dihadirkan selama konser, beberapa menit sebelum konser berakhir Yovie pun meminta penonton untuk menyalakan lampu flashlight dari ponsel mereka masing-masing dan meminta penonton untuk menyanyikan lagu Janji Suci. Lagu Janji Suci dibawakan oleh seluruh penonton yang memadati area konser, suasana semakin romantis dengan pencahayaan yang hanya berasal dari lampu flashlight.

"Saya ingin kalian menyalakan lampu flashlight di hp kalian, lampu ini akan saya redupkan dan kita akan bersama-sama menyanyikan lagu romantis yang berjudul Janji Suci. Saya ingin lagu ini dinyanyikan oleh seluruh penonton," ungkap Yovie.

Konser penuh cinta Yovie and His Friends ini ditutup dengan penampilan apik dari Yovie beserta seluruh pengisi acara yang membawakan salah satu lagu hits dari Yovie and Nuno berjudul Lebih Dekat Denganmu (Juwita). (LN)

---
Foto: Nur Amalina

konser, yovie widiyanto

Artikel Terkait

Comments