5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Tanam Benang

5  Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Tanam Benang

Prosedur tanam benang atau thread lift sebaiknya dilakukan oleh ahlinya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai prosedur ini, WI berbincang-bincang dengan dr.Irena Sakura Rini, Wakil Presiden Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik (PERAPI).

Bagaimana cara menentukan dokter yang tepat?
Tindakan tanam benang harus dilakukan oleh dokter yang tepat. Yang umum diketahui oleh masyarakat adalah dokter yang praktek estetika. Kalau akan melakukan tindakan, ketahui dulu, apakah dokter ini ada di perhimpunan atau tidak. Saran saya cari dokter yang tergabung di Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia. Harus hati hati dengan individu yang mengaku dokter. Pastikan mereka punya tempat praktek yang jelas dan seorang dokter pasti jadi anggota IDI ( Ikatan Dokter Indonesia). Kemudian IDI akan memberikan sertifikasi, nah baru boleh dia praktek.  

Apakah setelah prosedur tanam benang bisa menggunakan produk kecantikan?
Sebenarnya boleh tapi 24 jam pertama kan masih ada plesternya jadi lebih baik menunggu sebentar sebelum menggunakan produk kosmetik daripada hasilnya kurang maksimal.

Pada saat sedang menstruasi apakah boleh menjalankan prosedur tanam benang?
Tidak ada larangan, namun saat menstruasi kondisi darah agak encer sehingga saat menjalani prosedur, bila ada pendarahan agak sulit dihentikan. Selain itu bisa mengakibatkan bercak biru atau memar di kulit. Jadi tidak dilarang namun sebaiknya menunda tanam benang sampai selesai menstruasi.

Obat –obat apa saja yang tidak boleh dikonsumsi sebelum prosedur?
Jangan mengonsumsi obat-obatan pengencer darah, antioksidan, ginko biloba ataupun obat herbal seperti jahe sebab obat-obat ini juga dapat mengencerkan darah.

Benang untuk prosedur tanam benang ini seperti apa sih?
Seperti benang jahit, dasarnya seperti itu namun ditambah beberapa zat sehingga mudah ditekuk. Panjangnya tergantung bisa 12- 15 cm atau lebih. Pastikan juga Anda memilih benang yang dapat terserap tubuh karena lebih aman. Bila benang tidak terserap, dampaknya seiring usia akan terlihat di kulit. (Jan)

---
Foto: Istimewa

 

 

tips, cantik, beauty, thread lift, tanam benang

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments