All Out Glamour

All Out Glamour


Pagelaran mode untuk tren musim gugur dan musim dingin sudah dimulai. Haute couture atau pagelaran adibusana adalah salah satu yang paling diminati. Ada saja kreasi baru yang mempesona dari para desainer kelas kakap sebut saja Givenchy dan Elie Saab.

Kemewahan selalu menjadi esensi dari busana- busana haute couture. Bukan saja pilihan bahan yang mewah, namun keseluruhan gaya busana tersebut memang diciptakan agar si pemakai bisa tampil menjadi seorang primadona. Lihat saja kreasi RVDK Ronald Van der kemp yang mempersembahkan gaun panjang dengan teknik print dan aksen puff sleeves yang cantik.

Berbeda dengan Givenchy yang menggunakan aksen feathers berpadu serasi dengan dress bernuansa metalik. Schiaparelli, selain menampilkan dress dengan inspirasi corak kulit hewan, juga mengundang decak kagum dengan gaun yang  mengusung palet lembut bak lukisan cat air.

Desainer kawakan Valentino membuat penonton terpesona dengan dress A line panjang off shoulder dengan warna merah darah. Gaun yang menyapu lantai ini terlihat begitu dramatis bersanding dengan headdress berbentuk bunga. Unsur high drama juga ditampilkan oleh Valentino yang menggunakan aksen feathers dan tatanan rambut yang disasak tinggi. Iris van Herpen dan Elie Saab menggunakan teknik draping untuk kreasi gaunnya. Begitu cantik hingga terlihat seperti pahatan.

Secara keseluruhan, haute couture show yang diselenggarkan di Paris ini memang bak sebuah mimpi indah fashion. Begitu dramatis dan sangat memanjakan mata semua fashionista. Sebuah mahakarya yang mustahil tanpa sebuah craftman ship yang luar biasa. (KR)

---

Foto: Istimewa

catwalk, runway, haute couture

Artikel Terkait

Comments