Busana Muslim Pria Kekinian Ala Ivan Gunawan

Busana Muslim Pria Kekinian Ala Ivan Gunawan

Ivan Gunawan kembali hadir dengan koleksi terbarunya. Jika sebelumnya, Ivan sukses membuat lini busana muslim wanita "Mandja", kini Ivan memperkenalkan lini busana pria, Khalif.

Kreasi busana yang lahir dari tangan penuh talenta itu selalu bermuatan tawaran dan nuansa baru yang berbeda. Baik dalam segi tata warna, komposisi bentuk yang dinamis serta rancangan bergaya muda, modis dan berselera masa kini.

Dengan tata cahaya spektakuler, dan papan peraga yang menggambarkan gaya maskulin dalam setiap rancangan baru dengan irama modern yang dirangkum menjadi deretan koleksi penuh daya pikat.

Sebanyak 60 set busana yang diperagakan 60 model pria dari berbagai latar belakang, bentuk tubuh dan warna kulit, kesan gaya, segar dan ringan terlihat dari lini busana pria terbaru Ivan Gunawan. Ia dengan berani bermain potongan busana yang cukup beragam, bergaya klasik dengan sentuhan tangan desainer.

Rupanya ia sengaja menyuguhkan busana ready-to-wear yang dapat memenuhi kebutuhan berbusana sehari-hari kaum pria muslim milenial.

"Khalif ingin menjadikan penggunanya tampil modern dan mengikuti jaman dalam rancangan klasik dengan menonjolkan garis desain yang diadaptasi dari arus besar mode yang sedang berlaku di dunia. Meski sadar mode, yang membanggakan, Khalif berusaha menggunakan bahan dan proses dari negeri sendiri," jelas desainer yang lebih dikenal dengan sapaan Igun ini.

Koleksi perdana Khalif dibagi menjadi tiga unsur yang mendasar. Sun dalam sentuhan warna khaki dan marun, Sea yang beraroma putih, biru dan kotak-kotak, serta Earth menggunakan hitam putih dan gradasinya sebagai yang utama.

Jika selama ini busana pria muslim selalu dikenal dengan bordir di bagian dada, Ivan dengan berani menggantinya dengan patchwork berpotongan besar. Kerah ringan tanpa sisipan kain keras pun menjadi ciri khas yang menekankan gaya Khalif yang sesuai jaman.

Untuk koleksinya ini, Ivan banyak menggunakan bahan katun, linen, kanvas bahkan denim yang menurutnya akan menciptakan nuansa maskulin.

Secara langsung, Ivan memberikan tren baru bagi busana pria muslim Indonesia. Gaya busananya menjadi sangat kekinian dengan penggunaan bahan-bahan bertekstur kasar atau bahan yang lentur. Apalagi dengan gaya vintage, serta aroma preppy dalam deret koleksi, seperti celana di atas mata kaki yang dibuat sedemikian rupa menjadi sebuah sajian yang mampu mencuri perhatian.

Ivan menawarkan gaya baru dalam T-shirt bergaya distro dan polo shirt, kemeja lengan pendek dan panjang, jaket, celana jogging, celana 7/8 dan celana longgar sebagai gaya terkini busana muslim pria. (NN)

----
Foto: Tim Muara Bagja

catwalk, ivan gunawan, muslim, busana muslim, pria

Artikel Terkait

Comments