Arti Bahagia Bagi Rossa

Arti Bahagia Bagi Rossa

Di banyak kehidupan, orang mengejar apa yang disebut 'bahagia' dan mewujudkannya dengan beragam pencapaian. Bahkan beberapa rela 'membeli’ kebahagiaan berapapun nilainya. Bagi Rossa, bahagia yaitu cukup ketika peraih APM Award 2018 ini bisa tersenyum dan tertawa. Terutama di hari spesialnya nanti 9 Oktober. Sesederhana itu, sambil dikelilingi oleh sahabat-sahabat yang lucu dan setia.

Sepertinya wanita yang akrab dipanggil teh Ocha ini tak pernah kehilangan senyumnya. Dalam sebuah acara di mana Rossa menjadi ambassador sebuah produk perawatan wajah ternama. Rossa yang bertandang dari Ambon terlambat 45 menit dari jadwal yang telah ditentukan. Ia langsung meminta maaf di hadapan penyelenggara dan awak media. Wajahnya segar, tak terlihat lelah, sebab ada guratan senyum di sana.

"Aku orangnya memang senang tersenyum, makanya banyak guratan di bawah mata, ini" ujarnya.

Bagaimanapun, penampilan sangat penting bagi seorang public figure. "Jadi selain fisik, batin itu juga penting dijaga. Bayangkan ketika kita sudah capek masih mengeluh juga, jadinya energi kita malah terkuras habis,' papar pelantun tembang Ayat-Ayat Cinta ini.

Tak ayal, Rossa beberapa waktu sempat dipercaya menjadi narasumber di sebuah acara diskusi tentang kesehatan mental dan depresi. Hal yang mendorong Rossa untuk menjadi narasumber dari acara tersebut karena ia ingin menginspirasi banyak orang. Terutama masalah kesehatan mental dan depresi yang kini banyak dialami masyarakat.

"Saya ingin menginspirasi sekaligus ingin mengajak mereka bahwa mereka itu tak sendiri. Ada orang-orang yang bisa mendengarkan dan memahami," ungkapnya.

Sering kali penyakit mental tak disadari  oleh seseorang sehingga banyak diabaikan. Contohnya, depresi yang sangat rentan dialami oleh seseorang, baik itu menyangkut masalah ekonomi, keluarga, maupun hubungan asmara.  

Begitu pun Rossa yang pernah mengalami saat ia merasa pada titik terendah dalam kehidupannya. Kalau sudah demikian, ia segera mengambil air wudlu dan sholat.

"Kalau saya self healing dulu ya lalu sholat. Karena dalam kondisi apapun yang bisa menenangkan saya ya diri kita pribadi," imbuh teh Ocha.

Lebih jauh Rossa juga menuturkan, banyak sahabat di sekelilingnya juga membuat ia merasa bahagia. Terlebih sahabat yang lucu-lucu dan setia.

"Banyak banget sahabat –sahabat saya yang membuat saya tertawa dan kami itu long time friend jadi hampir seumur hidup bareng-bareng. Kalau ada yang sedih pasti juga ada yang menghibur biar sedihnya nggak berlarut-larut," katanya.

Sebagai seorang public figure sekaligus single parent merupakan sebuah tanggungjawab besar bagi Rossa. Sang buah hati, Rizky perlu mendapat perhatian lebih. Ditanya apakah ada kekhawatiran dalam membesarkan Rizky, Rossa menyangkal.

"Kalau saya sih nggak merasa merawat anak sendiri ya. Saya saling kerjasama dengan Yoyo untuk membesarkan Rizky. Bahkan keluarga juga sangat mengasihi Rizky. Jadi dia cintanya banyak banget," tuturnya.

Menurut Rossa, dari banyak cintalah seseorang bisa merasa bahagia. Ia menambahkan bahwa presepsi bahagia itu bukan definisi yang perlu dipikirkan. Justru bahagia adalah apapun yang membuat tersenyum dan tertawa.

“Kalau saya orangnya nggak terlalu ambil pusing ya karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi besok. Jadi kita harus bisa membuat moment yang bahagia,” ungkap penyanyi berusia 39 tahun ini.

Rossa juga menekankan justru sebagai seorang entertainer, kita harus tersenyum karena nanti ketika kita sedih, orang-orang di sekitar jadi sedih juga. Selain itu, ibunda Rizky Langit Ramadhan ini juga mengatakan bahwa ia suka lupa dengan kesedihan ketika dikelilingi banyak orang.(DN)

---
Foto: Moza Wahyu

selebritas, rossa, bahagia

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments