Get The Glossy Look!

Get The Glossy Look!

Layaknya tren fesyen, tren make up juga selalu berputar. Jika sepanjang 2018 lipstik matte dan warna eyeshadow tebal banyak diminati kaum hawa, tahun depan riasan mengilap diprediksi akan kembali populer.

Glowing atau glossy make up adalah salah satu ciri khas makeup yang populer di tahun 90-an. Mulai dari eyeshadow glitter, lipstik glitter, belum lagi body glitter. Kini riasan glossy yang sedang digandrungi tidak terlalu mencolok seperti di era 90-an. Efek glossy yang ditampilkan lebih berkesan natural dengan penggunaan highlighter atau strobbing cream di sekitar daerah T Zone seperti dahi, tulang pipi, dagu dan hidung.

Tren lipgloss pun akan berubah dari matte lips dengan warna-warna intens menjadi lipstik dengan formula yang lebih ringan dengan efek mengilap. Memang tidak akan terlalu tahan lama di bibir namun riasan terlihat lebih ringan, natural dan cantik alami. Salah satu manfaat dari lipgloss ini juga bibir akan tetap lembut dan sehat.

Walaupun cara menggunakan riasan glossy ini cukup mudah namun sebaiknya tetap mengikuti beberapa tips dari make up expert untuk menghindari aplikasi yang tidak seharusnya. Selain gloosy look ini tidak cocok untuk semua jenis kulit, aplikasi yang salah juga menyebabkan wajah terlampau mengilap.

How To Apply?

Untuk memastikan cara mengaplikasikan glossy look dengan tepat, WI mendapatkan kesempatan untuk berbincang dengan Devi N Fianti, make up artist .

Benarkan tren glossy look akan kembali digemari?
Ya betul. Namun hampir berbeda dari glossy di era 90an. Tren make up glossy saat ini lebih menonjolkan wajah yang natural yang bercahaya dengan menggunakan shimmer pada area T Zone di wajah. Jadi tidak mengilap hampir di seluruh wajah seperti dulu. Warna glossy yang saat ini digunakan juga lebih mengikuti tone kulit wajah, jadi tidak mengilap berlebihan.

Apakah tren make up glossy ini cocok untuk semua jenis kulit wajah ?
Semua jenis kulit kecuali jenis kulit berminyak, disarankan jangan menggunakan tren make up ini. Hal ini dikarenakan efek glossy yang ditimbulkan akan membuat wajah terlihat semakin berminyak.

Produk make up apa yang banyak dicari untuk menghasilkan glossy make up?
Highlighter atau shimmering powder, selain untuk membuat kontur wajah lebih tegas, produk ini juga akan membuat wajah terlihat bercahaya dan cantik. Selain itu gunakan juga lipgloss mengilap yang bisa Anda aplikasikan setelah lipstick bernuansa natural seperti baby pink atau peach.

Bagaimana cara mendapatkan efek glowing pada wajah?
Fokus pada perawatan wajah karena kulit yang terawat adalah kunci sempurnanya aplikasi make up. Selain itu, waktu terbaik merawat kulit adalah malam hari, saat kita tidur. Kita bisa mengoptimalkannya dengan memakai sleeping mask. Dipakai semalaman agar ketika bangun keesokan harinya, wajah pun terlihat lebih segar bersinar.

Make up apa saja yang diprediksi akan diminati pada tahun 2019?
Menurut saya BB Cushion. Selain praktis, produk ini bisa menutupi pori-pori dalam waktu singkat dan membuat aplikasi make up pun lebih tahan lama di wajah. (JN)

----
Foto: Istimewa

 

cantik, make up, glossy

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments