Konsumsi Makanan Ini untuk Mengurangi Anxiety

Konsumsi Makanan Ini untuk Mengurangi Anxiety


Adakalanya, makanan bisa menjadi salah satu cara untuk menenangkan diri. Termasuk bagi para penderita anxiety attack yang bisa mengurangi gejala penyakit tersebut dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut.

Menurut dr. Henny E. Wirawan M. Hum. (MWS), Psychologist, Psychotherapist, CGA, CGI, FGI, QIA, CRMP  makanan juga turut berpengaruh terhadap penderita anxiety attack. “Anda juga harus mengurangi kopi, teh, cokelat ataupun alkohol,” ujarnya.

Di samping medical treatment atau asupan obat-obatan, ada beberapa makanan yang bisa Anda coba untuk mengurangi anxiety attack.

SALMON
Ikan laut ini mengandung beragam vitamin dan asam lemak omega-3 eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA). Penelitian menyebutkan bahwa asam lemak dari ikan salmon bisa membantu mengurangi peradangan juga mencegah kerusakan sel otak yang menyebabkan gangguan mental seperti anxiety.

YOGURT
Anda kebetulan gemar makan yogurt? Nah jangan hentikan kebiasaan Anda karena yogurt mampu memperbaiki mood sehingga terhindar dari gangguan kecemasan atau gangguan mental lainnya. Riset menjabarkan bahwa seorang wanita yang mengkonsumsi yogurt sebanyak 125 gram 2 kali sehari selama 4 minggu, mengalami penurunan gejala gangguan kecemasan.

TEH HIJAU
Minuman yang populer di Jepang ini mengandung L-theanine, asam amino yang memiliki efek positif pada kesehatan otak sekaligus dapat mengurangi gangguan kecemasan. L-thenine yang dikandung teh hijau ternyata mampu mengurangi level kortisol, yaitu hormon stres yang dapat menyebabkan anxiety attack. (DN)

---
Foto: Istimewa

 

sehat, anxiety attack, makanan, mengurangi

Artikel Terkait

Comments