Tulus: Seperti Kembali ke Rumah

Tulus: Seperti Kembali ke Rumah

Bandung, adalah tempat di mana semua langkah perjalanan musik Tulus dimulai. Hal ini kemudian dijadikan sebagai alasan utama mengapa Bandung dipilih sebagai lokasi konser bertajuk Monokrom.

Seperti kembali ke "rumah", Tulus bercerita tentang perjalanan musik yang sudah ia jalani hingga saat ini. Bertajuk Monokrom, konsernya dihadiri ribuan penonton. Tak heran, Monokrom yang merupakan album ketiga Tulus memang tercatat sudah didengarkan 177.375.345 kali melalui media digital streaming. Album keluaran TulusCompany ini juga telah mendapatkan 26 penghargaan, baik bidang musik maupun sinematografi.

Konser yang digelar Selasa, 20 November lalu di Sasana Budaya Ganesha ini merupakan bentuk apresiasi Tulus bagi para penggemar musiknya. Sebanyak 24 tembang populer Tulus dirangkai dan ditampilkan dengan durasi 2,5 jam yang didukung oleh 30 musikus pengiring.


 

Dalam konser ini satu impian Tulus untuk bisa berbagi panggung dengan Ibu Waldjinah pun terwujud. Malam itu, Tulus dan Bu Waldjinah melantunkan dua lagu, yaitu Bengawan Solo dan Semusim yang membuat suasana malam itu menjadi lebih hangat.

”Lagu Untuk Matahari” dan “Manusia Kuat menjadi rangkaian penutup Konser Monokrom Tulus. 50 orang paduan suara Glorify bernyanyi bersama Tulus di kedua nomor lagu tersebut.

Tata panggung pun terlihat bersahaja berkat sentuhan arsitek, Wiyoga Nurdiansyah. Desain yang didominasi lereng tampak mempermudah jalur sirkulasi sekaligus sebagai estetika desain. (Nn)

----
Foto: Istimewa

 

selebritas, tulus, konser, monokrom

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments