5 Ide Liburan Akhir Tahun

5 Ide Liburan Akhir Tahun

Perayaan akhir tahun sudah di depan mata. Sepertinya suasana menjelang pergantian tahun ini juga sudah mulai dipersiapkan. Tak terkecuali perencanaan liburan atau menghabiskan akhir tahun bersama keluarga.

Di Asia sendiri Anda bisa menemukan banyak acara seru di pergantian tahun nanti. Seperti yang dikumpulkan oleh Klook, platform pemesanan aktivitas perjalanan di dunia. Mulai dari Singapura hingga Korea, Anda bisa melewati malam pergantian tahun dengan pengalaman baru yang mungkin tidak Anda temukan di Indonesia.

Menikmati Dinginnya Salju di Korea
Korea bisa menjadi salah satu tujuan wisata di akhir tahun dengan mengunjungi Onemount Snow Park di Gyeonggi-do. Taman musim dingin indoor ini merupakan taman yang pertama dan terbesar di Korea Selatan. Berbagai aktivitas musim dingin, seperti kereta luncur anjing, ice skating dan ice bowling bisa Anda nikmati di taman yang diselimuti oleh salju.
Selain di Onemount Snow Park, Anda juga bisa ke Seoul Land dengan perayaan Pesta Natal yang meriah mulai November hingga akhir Desember. Area permainan yang berlokasi di tengah pegunungan Gheonggyesan ini sangatlah indah. Ada lebih dari 40 roller coaster, selain juga pertunjukan sulap oleh pesulap terkenal, Kim Young-Jin.

Meriahnya Akhir Tahun di Hong Kong
Ornamen Natal yang meriah akan siap menyambut Anda di Hong Kong Disneyland. Dengan acara yang spektakuler, sudah pasti akan banyak sekali pengunjung yang rela antri di setiap wahana. Untuk menghindari antrian panjang ini, sebaiknya Anda menggunakan QR code entry agar bisa langsung menikmati pengalaman di Christmastime Ball yang spektakuler. Di dalamnya Anda bisa menikmati berbagai kegiatan, seperti caroling atau upacara menyalakan lampu pohon Natal dengan iringan magical twilight snowfall.

Sulap di Makau
Pertunjukan sulap, The Infinity Louis Yan Magic World Tour, akan membawa Anda ke dunia magis. Pertunjukan ini akan menjadi pengalaman unik dan menarik untuk merayakan liburan akhir tahun. Pertunjukan sulap yang pertama kali diadakan di Makau oleh Louis Yan, pesulap terkenal di dunia, menyuguhkan aksi sulap yang menggemparkan, aksi menghilang dan stunt yang akan membuat jantung berpacu.

Akhir Tahun Kreatif di Singapura
Di Singapura, Anda bisa menikmati waktu tenang dengan membuat hadiah untuk yang tercinta. Di beberapa daerah di Singapura, Anda bisa menukan berbagai kegiatan kerajinan tangan yang unik. Seperti Crafune Leathercraft Workshop di Haji Lane. Art Jam Session di Arteastiq di Singapura juga tak kalah menarik. Dalam sesi yang berlangsung selama 3 jam ini, Anda bisa mengekspresikan kreativitas serta menghabiskan waktu dengan berkesenian bersama yang tersayang.

Menikmati Alam Liar di Liburan Akhir Tahun
Nah, ini cocok sekali bagi Anda yang sangat menyukai aktivitas alam terbuka yang natural. Di penangkaran gajah di Chiang Mai Mountain Sanctuary, Anda bisa mempelajari wisata gajah yang ramah lingkungan.
Atau di Okinawa, Jepang, Anda bisa mengagumi ikan paus bungkuk (Humpback Whales) yang jarang terlihat di Indonesia. Menarik, bukan? (Nn)

---
Foto: Klook

wisata, travel, libur akhir tahun

Artikel Terkait

Comments