Agar Payudara Tetap Indah dan Sehat

Agar Payudara Tetap Indah dan Sehat

Bra sepertinya sangat lekat dengan kehidupan wanita. Menggunakannya setiap hari di berbagai kesempatan, wanita diberikan banyak sekali pilihan model dan fungsi bra itu sendiri.

Tapi, sadarkah Anda bahwa risiko iritasi pada kulit bisa saja disebabkan oleh tidak sesuainya ukuran dan bahan utama bra itu sendiri? Seperti salah satunya adalah bra dengan kawat yang banyak dipilih oleh wanita agar payudaranya terlihat menarik. Salah-salah bra dengan jenis seperti ini dapat menyebabkan iritasi kulit.

Penyebabnya?
Mudah saja, jika bra yang Anda kenakan tidak sesuai ukuran dan modelnya, kulit akan lebih mudah tergesek karena bra bersentuhan langsung dengan kulit.
Bra berkawat juga dapat menghambat sistem kelenjar getah bening dan dapat menjepit saraf di sekitar payudara. Terutama jika Anda mengenakan bra berkawat dengan ukuran yang sangat ketat. Dan apabila terlalu banyak keringat yang menempel pada bra sehingga membuat kulit gatal dan bra lebih sering digeser. Hal tersebutlah yang  membuat kulit menjadi gatal dan luka yang menyebabkan iritasi kulit.

Agar payudara tetap sehat dan terjaga bentuknya, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

  1. Gunakan bra sesuai dengan ukuran agar tubuh Anda pun lebih nyaman saat menggunakannya.
  2. Pilihlah bahan yang berkualitas dan mudah menyerap keringat seperti bahan katun dan linen untuk pemakaian sehari-hari.
  3. Ganti bra dua kali dalam sehari, karena banyak sekali bakteri yang menempel dengan kulit yang bisa membuat kulit gatal.
  4. Lepas bra saat tidur, sehingga membuat payudara beristirahat juga.
  5. Sebaiknya tidak terlalu sering mengenakan bra dengan kawat yang kabarnya dapat meninggikan risiko kanker payudara. (AR)

----
Foto: Istimewa

 

tips, healty, payudara

Artikel Terkait

Comments