6 Cara Rawat Kulit Tanpa Mahal

6 Cara Rawat Kulit Tanpa Mahal

Memiliki kulit cantik, bersih dan sehat tidak harus mahal. Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit sehat? Semua orang pasti menginginkannya. Bukan hanya kaum hawa saja, pria  pun menginginkannya. Mahal bukanlah sebuah alasan dalam merawat kulit.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk merawat kulit tanpa perawatan yang menguras dompet.
“Cukup dengan menghilangkan kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari dan menggantikannya dengan cara yang benar,” jelas dr. Juni Tjahjati.

Mau apa aja cara yang harus dilakukan untuk merawat kulit sehat? Berikut adalah 6 hal yang dapat Anda lakukan.

Mandi di malam hari
Banyak orang mengatakan kalau mandi di malam hari itu menyebabkan rematik. Nyatanya mandi di malam hari dapat membawa dampak positif bagi kulit dan tubuh. Setelah seharian beraktivitas membuat banyaknya debu dan polusi yang menempel pada kulit. Maka dari itu akan lebih baik jika membiasakan diri untuk mandi di malam hari dan akan lebih baik lagi jika menggukan air hangat. Sangat banyak manfaat dari mandi di malam hari yakni membuat kulit menjadi bersih, tidur lebih nyaman, bahkan di pagi hari tubuh akan terasa lebih segar dan semangat.

Ganti sprei
Sprei akan lebih baik jika diganti min.2 minggu sekali. Mengapa? Karena banyak bakteri dan kuman yang menempel pada sprei. Dan apabila didiamkan maka kuman dan bakteri akan berkembang biak dan menempel pada kulit terutama bagian wajah.  

Olahraga di malam hari
Setelah beraktivitas seharian pasti kita telah banyak mengonsumsi makanan, akan lebih baik jika di malam hari melakukan olahraga seperti push up dan angkat beban agar semua lemak di tubuh terbakar dan tidak menyumbat hingga menjadi lemak. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat, salah satunya ialah karena lemak yang menumpuk dan mengakibatkan pencernaan tidak lancar maka timbulah jerawat di sekitar punggung, leher dan wajah.

Kurangi mengosumsi gorengan dan makanan pedas
Minyak dan gorengan merupakan musuh terbesar terutama bagi pecinta pedas karena sudah menjadi kebiasaan bagi orang Indonesia khususnya. Tetapi jika kebiasaan ini terus dilakukan akan merusak wajah dengan timbulnya  jerawat di daerah pipi.

Jangan mencuci muka dengan sabun mandi
Dalam sabun mandi mengandung deterjen, jadi sangat tidak baik untuk kulit wajah karena akan membuat kulit kering dan kulit akan terkelupas.

Gunakan toner
Toner sangat bagus untuk kulit wajah normal maupun berminyak. Toner sebaiknya digunakan 2 kali sehari yakni di pagi hari dan malam hari untuk membersihkan sisa make up maupun debu yang menempel pada wajah. (AR)

---
Foto:
Istimewa

healthy life, health, kesehatan kulit

Artikel Terkait

Comments