Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak Raih 10 Piala Citra 2018

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak Raih 10 Piala Citra 2018

Mengangkat tema besar yakni Film Bagus, Citra Indonesia, Gelaran Piala Citra 2018 berlangsung meriah. Minggu, 9 Desember lalu, para seniman film Indonesia merayakan sebuah ajang bergengsi yang sudah diselenggarakan ke-38 kalinya.

Berbeda dari tahun lalu, tahun ini FFI melapis seluruh Piala Citra dengan emas. Dari keseluruhan 22 kategori yang dibacakan malam itu, film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak berhasil membawa pulang Piala Citra 2018 dengan jumlah terbanyak.

Sepuluh Piala Citra 2018 diborong Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Di antaranya Pemeran Utama Wanita Terbaik (Marsha Timothy), Pemeran Wanita Pendukung Terbaik (Dea Panendra), Sutradara Terbaik (Mouly Surya), Penulis Skenarion Asli Terbaik (Frans XR Paat), Penata Suara Terbaik (Khikmawan Santosa), Pengarah Artistik Terbaik (Frans XR Paat), Penata Musik Terbaik (Kelvin Nugroho), Pengarah Sinematografi Terbaik (Yunus Pasonang) dan Film Terbaik 2018.

Gading Marten sukses membuktikan dirinya di dunia akting dengan mendapatkan Piala Citra 2018 untuk Pemeran Utama Pria Terbaik dalam film Love For Sale. Nicholas Saputra sebagai Pemeran Pria Pendukung Terbaik dalam film Aruna dan lidahnya.

Ada beberapa wajah baru yang ikut naik daun dan berjaya merebut Piala Citra 2018. Di antaranya Dea Panendra yang menjadi Pameran Pendukung Wanita Terbaik 2018 dan artis cilik Ida Bagus Putu Raditya Mahijasena sebagai Pemeran Anak Terbaik dalam Film Sekala Niskala.

Malam anugerah Piala Citra 2018 ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Dira Sugandi, Ayu Laksmi, Dea Panendra yang menyanyikan lagu tema "Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak", Ario Bayu yang membawakan peran Sultan Agung, Barry Likumahuwa Swing Crew yang mempersembahkan Lokananta Sounds serta Monita Tahalea yang membawakan lagu dari film "Aruna dan Lidahnya". (LN)

---
Foto:

aktual, entertainment, FFI, piala citra

Artikel Terkait

Comments