Lifetime Achievement Piala Citra 2018 untuk Widyawati

Lifetime Achievement Piala Citra 2018 untuk Widyawati

Bagi seorang seniman, karya yang dihargai menjadi salah satu pencapaian terbaik. Apalagi jika karya-karya selama menginjakkan kaki di dunia seni mendapatkan penghargaan tertinggi, seperti Lifetime Achievement.

Dalam gelaran Piala Citra 2018 lalu, Widyawati mendapatkan Lifetime Achievement. Namanya tak asing lagi di dunia seni peran Indonesia, bahkan selama 5 dekade. Lukman Sardi, Ketua Komite Festival Film Indonesia yang menyampaikan penghargaan ini secara langsung di panggung kebanggaan Piala Citra 2018, Minggu Malam, 8 Desember lalu.

"Saya merasa bangga memberikan penghargaan ini Lifetime Achievement kepada Widyawati" ujar Lukman Sardi dengan raut wajah penuh penghargaan.

Widyawati yang malam itu tampil bersahaja dengan busana etnik yang lekat dengan budaya Indonesia mengucapkan rasa syukur yang luar biasa. Terutama pada sang ibunda yang dahulu sering mempertemukan dirinya dengan banyak tokoh film. Dunia seni peran sudah membawa banyak keberuntungan dalam diri artis kelahiran 12 Juli ini. Melalui film jugalah ia bertemu dengan Sophan Sophian, sang pujaan hati.

"Saya tidak akan pernah berhenti mengucap syukur, karena beliaulah saya bisa berada di sini, ibunda saya Haryati. Beliaulah yang mengiring saya ke sini, karena beliau yang sering ajak saya ke lokasi syuting, sering pertemukan saya dengan tokoh-tokoh film. Saya merasakan begitu nikmat dan mendapatkan segalanya di dunia ini, mendapatkan suami juga,” tutur artis yang juga mendapatkan Piala Citra FFI 1987 dalam film Arini, Masih Ada Kereta yang Akan Lewat.  

Terakhir, ia berharap agar dirinya dapat selalu eksis berada di dunia seni peran yang telah membesarkan namanya.

“Entah sampai kapan saya dapat berada di sini. Semoga saya diberi umur panjang dan tetap eksis di dunia seni peran ini,” tambah Widyawati sembari menutup speechnya. (LN)

---
Foto: Istimewa

Piala Citra, Selebritis, Widyawati, Lifetime Achievement

Artikel Terkait

Comments