Agar Tidur Lebih Nyenyak

Agar Tidur Lebih Nyenyak

Cukup tidur akan menentukan kualitas diri sehari-hari. Oleh karenanya tidur menjadi sangat penting bagi fisik dan juga mental yang akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan semangat menghadapi hari.

Ada banyak faktor yang menyebabkan kita sulit tidur. Salah satunya adalah menumpuknya pekerjaan yang mengakibatkan kita menjadi stres. Mau tahu bagaimana cara membuat tidur menjadi lebih nyenyak?
 
Mandi sebelum tidur

Setelah seharian beraktivitas, tubuh tentu akan terasa tidak nyaman. Bekas keringat dan debu yang menempel akan membuat tidur menjadi tidak nyenyak. Oleh karena itu, mandi sebelum tidur menjadi solusi yang sangat tepat. Akan lebih baik lagi jika mandi menggunakan air hangat yang akan membersihkan dan membasmi kuman serta bakteri pada tubuh. Dengan begitu, tubuh akan menjadi lebih bersih, rileks dan tentunya Anda dapat tidur lebih nyenyak.

Mengangkat kaki pada dinding
Jika ini menjadi sebuah kebiasaan maka akan membawa banyak sekali dampak positif bagi tubuh. salah satunya membuat tidur menjadi lebih nyenyak, terutama bagi yang sering mengalami insomnia. Angkat kaki sekitar 15-20 menit, maka akan membuat otak mendapatkan lebih banyak oksigen dan melancarkan sirkulasi darah.

Beri jeda antara makan malam dan waktu tidur
Membutuhkan waktu yang agak lama untuk mencerna makanan, jadi sebaiknya jangan langsung tidur setelah makan. Karena apabila langsung tidur setelah makan akan menimbulkan naiknya asam lambung dan maag. Jika hal ini sering dilakukan bahkan menjadi rutinitas akan membuat tidur juga akan menjadi lebih nyenyak. (ARA)

---
Foto: Istimewa

 

tidur, nyenyak, healthy, life

Artikel Terkait

Comments