Dharma Raja Lian Sheng Pimpin Upacara Agung Homa Atisa di BSD

Dharma Raja Lian Sheng Pimpin Upacara Agung Homa Atisa di BSD

Memperingati seribu tahun kedatangan Atisa Dipamkara ke Indonesia, umat Buddha Tantrayana Zen Fo Cong mengadakan Upacara Agung Homa Atisa 2018 pada 8 Desember 2018.

Upacara yang dilangsungkan di ICE-BSD ini dipimpin oleh Dharma Raja Lian Sheng yang merupakan seorang biksu bernama awam Sheng-yan Lu. Terlahir pada tahun 1945 di kota Chia Yi, Taiwan, Dharma Raja Lian Sheng lulusan Fakultas Geodesi, Institusi Teknologi Chung Cheng Taiwan.

Sejak 1982, Dharma Raja Lian Sheng pindah dan menetap di Seattle Amerika dan kemudian mulai memutar Dharmacakra Tantrayana untuk menuntun para insan, menyelaraskan Pintu Dharma Tantrayana yang mendalam dan langka supaya menjadi Pintu Dharma Anuttara yang mudah diterapkan, mudah dipelajari dan dipahami oleh para insan pada jaman sekarang.

Kedatangan Dharma Raja Lian Sheng ke Indonesia kali ini merupakan perjalanan kelima nya. Kesemuanya Dharma Raja Lian Sheng mengadakan upacara keagamaan, bertemu umat di Indonesia serta mendoakan negara Indonesia.

Tokoh penting dalam perkembangan Buddhisme di Indonesia sejak 1000 tahun lalu hingga saat ini mengaku memiliki hubungan erat dengan Indonesia karena jumlah umatnya di Indonesia adalah yang terbanyak dari umatnya di negara lain.

Dalam upacara Agung Homa Atisa 2018 yang merupakan puncak dari serangkaian kegiatan keagamaan dilakukan berdoa bersama yang dipimpin oleh Mahaguru agar Indonesia menjadi sejahtera, aman sentosa dan dapat maju berkembang dengan baik. Acara ini juga memberikan semangat dan pemberkatan kepada seluruh umat Tantrayana Zon fo Cong (True Buddha School) di Indonesia agar lebih maju dalam spiritual dan kebijaksanaan. (NN)

----
Foto: Istimewa

aktual, buddha

Artikel Terkait

Comments