Persiapan Sonia Fergina Citra dalam Miss Universe 2018

Persiapan Sonia Fergina Citra dalam Miss Universe 2018

Mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2018, Sonia Fergina Citra ingin tampil sempurna. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk melenggang di kontes kecantikan bergensi itu.

Bersaing di kontes kecantikan bergengsi Miss Universe, Puteri Indonesia, Sonia Fergina Citra menyatakan kesiapannya dalam jumpa pers Jumat (23/11). Melawan 95 perwakilan dari berbagai negara, Sonia mengatakan ia harus melakukan persiapan fisik dan mental yang terutama..

“Selain itu saya membekali diri dengan public speaking dan olahraga. Kenapa olahraga? Karena fisik saya harus dijaga,” paparnya ditemui di Aula Sasono Wiwoho, Menteng, Jakarta Pusat.

Penting, kata Sonia ketika melenggang di panggung Miss Universe nanti tubuhnya terlihat bugar. Oleh karenanya ia menjaga pola hidup yang sehat. Olahraga rutin yang dilakukan gadis kelahiran Tanjung Pandan ini yaitu berolah tubuh di gym.

"Olahraga itu saya lakukan setiap pagi hari setelah bangun tidur, sekitar satu jam. Kita cari kualitas bukan kuantitas,” ungkap gadis yang juga peraih Putri Intelegensia 2018 ini.

Layaknya kontestan lain yang bersaing, Sonia pun berharap dirinya bisa memenangkan ajang Miss Universe 2018 ini. "Saya membawa nama Indonesia dan ingin membanggakan Indonesia. Tentu saja saya mau pemenang. Jadi mau menunjukkan positivitas, sportivitas yang akan saya junjung tinggi," papar Sonia.

Sonia membawakan kostum nasional bertema 'Bird of Paradise' untuk dijagokan di Miss Universe 2018 yang berlangsung di Bangkok (29 November- 16 Desember 2018). Busana tersebut, didesain oleh desainer ternama tanah air, Dynand Fariz. Kostum nasional tersebut menggambarkan keelokan burung cendrawasih atau sering dijuluki burung surge. Burung cendrawasih merupakan endemik khas tanah Papua. Hal itulah yang menggambarkan kepribadian Sonia.

"Kostum ini beratnya sekitar 9 kg. Saya bangga menampilkan burung cendrawasih dari Papua ke mata dunia. Jadi memang sebelum buat kostum ini, kita konsultasi terlebih dahulu. Saya ingin memperlihatkan sisi lain power saya, bahwa saya juga suka beladiri dan musik. Jadi saya mau menunjukkan kekuatan saya tapi tetap terlihat anggun," pungkasnya. (DN)

---
Foto: IG @soniafergina

aktual, selebritas, miss universe

Artikel Terkait

Comments