Dari BB ke EE Cream, Pilih yang Mana?

Dari BB ke EE Cream, Pilih yang Mana?

Kegiatan yang padat, membuat kita tidak punya banyak waktu untuk mengenakan rangkaian produk kecantikan seperti losion wajah hingga foundation. Padahal tampil cantik merupakan keharusan bagi wanita urban masa kini. Untuk mengatasi hal ini, kini berbagai produk krim dengan berbagai kandungan dan merupakan perpaduan antara pelembap dan foundation.  

Produk yang beragam ini dinamai BB Cream, CC Cream, DD Cream dan yang terbaru adalah EE Cream. Sebenarnya apa sih BB Cream, CC Cream, DD cream dan EE cream ini? Fungsi dari keempat krim ini ternyata berbeda walau tujuannya pada dasarnya sama, yaitu melembapkan dan mencerahkan wajah sekaligus melindungi dari paparan sinar matahari.

Maka dari itu, krim ini cocok dan bisa menjadi solusi saat Anda tidak punya waktu banyak di pagi hari. Selain itu bila bepergian atau liburan, produk kecantikan ini juga bisa jadi pilihan. Yuk, simak ulasan mengenai perbedaan dari keempat krim ini.

BB CREAM
BB Cream, singkatan untuk Beauty Balm Cream, dapat dikategorikan sebagai pelembab berwarna. BB cream biasanya memiliki kandungan SPF dan PA yang melindungi kulit dari sinar matahari.Terdiri atas foundation ringan dan moisturizer yang cocok digunakan untuk riasan sehari-hari. BB Cream dapat digunakan sebagai alas bedak dan memiliki kandungan sheer to medium coverage untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda ringan di kulit.

CC CREAM
CC cream merupakan singkatan dari Color Correcting. Sesuai dengan namanya, fungsi dari krim ini berfungsi untuk mengatasi masalah kulit wajah seperti warna kulit tidak merata, noda hitam, kemerahan dan bekas jerawat. Tak hanya menyamarkan, CC Cream memiliki kandungan vitamin C yang memberikan nutrisi bagi kulit sehingga akan terlihat lebih cerah bercahaya. CC cream memiliki tekstur yang lebih ringan dari BB cream, CC Cream merupakan base makeup yang memiliki low coverage yang formulanya akan membuat tampilan wajah yang lebih halus dan bercahaya.

DD CREAM
DD Cream ini merupakan gabungan formula BB Cream dan CC Cream sehingga DD Cream merupakan singkatan dari Dynamic Do-all atau Double Defense. Meskipun tekstur krim ini lebih ringan daripada BB Cream dan CC Cream, namun DD Cream sangat multifungsi mulai dari mencerahkan, melembabkan, mengecilkan pori-pori sekaligus anti aging. Tak hanya digunakan di wajah, beberapa produk DD Cream juga dapat digunakan dibagian tubuh lain seperti kaki dan tangan.

EE CREAM
Krim ini memiliki fungsi yang berbeda daripada BB, CC dan DD cream. EE cream adalah singkatan untuk Extra Exfoliating cream. Selain melembabkan, EE cream berfungsi sebagai pembersih wajah dari kotoran dan sel-sel kulit mati yang mengendap di kulit. Kandungan SPF yang cukup tinggi pada krim ini membuat kulit terlindungi dari sinar matahari. Sebaiknya tidak menggunakan EE Cream terlalu sering karena tidak direkomendasikan bagi perempuan yang memiliki kulit tipis atau sensitif. Hal ini dikarenakan  pada produk EE cream mengandung cleanser dan bahan pengelupas sel kulit mati. (JAN)

----
Foto: Istimewa

beauty, cantik, cream, skin care, make up, bb cream

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments