Marsha Timothy Sempat Tak Pede Perankan Nyai Ontosoroh

Marsha Timothy Sempat Tak Pede Perankan Nyai Ontosoroh

Marsha Timothy tak akan pernah berhenti menantang dirinya. Meski masih baru di dunia teater, istri Vino G. Bastian ini didaulat untuk memerankan Nyai Ontosoroh. Peran yang selama ini lekat dimiliki oleh Happy Salma.

Mendapat tawaran bermain di teater Bunga Penutup Abad merupakan tantangan bagi Marsha Timothy karena karakter dalam teater terasa lebih berat daripada bermain film layar lebar. Ia mengatakan teater lebih menguras fisik lantaran durasi pertunjukan yang panjang dan tidak ada jeda istirahat.

“Diperlukan stamina sekaligus olah vokal yang kuat sampai pertunjukan selesai. Sedangkan kalau di film ada take ulang, ada cut, ada dubbing lagi. Tapi di teater semua itu live. Jadi teater berat ya karena seperti itu," kata Marsha ketika ditemui WI di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat.

Dalam pementasan Bunga Penutup Abad yang digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada 17 dan 18 November 2018, Marsha berperan sebagai Nyai Ontosoroh. Pertunjukan teater ini menjadi yang kedua dimainkan oleh pemeran Marlina ini. Sebelumnya, Marsha pernah memerankan karakter Ida Nasution dalam pertunjukan teater berjudul Perempuan-perempuan Chairil.

Mengenai sosok Nyai Ontosoroh yang sebelumnya diperankan oleh Happy Salma, Marsha optimis akan memberikan peran terbaiknya. Ditanya apakah bayang-bayang Nyai Ontosoroh ala Happy Salma sempat memengaruhinya, Marsha mengatakan tidak. “Tidak ya, saya memberikan yang terbaik saja. Karena juga peran Nyai Ontosoroh itu bukan hanya milik Happy Salma,” ungkapnya. (DN)

---
Foto: IG @marshatimothy

selebritas, seleb, kabar seleb, marsha timothy

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments