Masalah Kulit Wajah di Usia 30

Masalah Kulit Wajah di Usia 30

Memasuki usia kepala tiga elastisitas kulit wanita akan berkurang, hal ini tentu meresahkan bukan? Selain itu tanda–tanda penuaan pun mulai muncul. Banyak sekali faktor yang dapat mengakibatkan hal ini, di antaranya paparan sinar matahari, asap rokok dan stres. Penanganan sejak dini sungguh dianjurkan untuk melawan beragam masalah kulit ini.

Keriput atau kerutan
Berkurangnya kelembapan, elastisitas, dan kolagen pada kulit berpotensi menyebabkan kerusakan dan keriput pada kulit wajah. Hal ini terjadi pada jaringan ikat sehingga dapat mengurangi kekuatan dan elastisitas kulit. Maka dari itu, penggunaan tabir surya dengan kandungan SPF sedini mungkin sangatlah penting agar kulit wajah terlindungi dari paparan sinar matahari. Rutin melakukan masker wajah juga menjadi solusi yang tepat untuk menghindari kerutan wajah.
 
Kelembapan berkurang
Saat kulit mulai menua, kelenjar sebaceous memproduksi hanya sedikit minyak. Kekurangan minyak pada kulit dapat menyebabkan kulit kesulitan untuk menjaga kelembapannya, sehingga menjadi kering dan mudah gatal. Sebaiknya pilih produk yang mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang dapat merawat kulit serta menjaga kelembapannya.

Kantung mata
Menjelang usia 30, kulit di sekitar mata menjadi hal yang paling sensitif dan perlahan mulai mengalami perubahan. Biasanya kantung mata mulai terbentuk, begitu juga keriput di ujung mata pun mulai muncul. Bukan itu saja, kulit di bawah mata pun warnanya mulai gelap apalagi saat Anda kelelahan. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mulai menggunakan krim mata secara rutin. (JAN)


---
Foto: Istimewa

 

cantik, wajah, kulit, perawatan, masalah

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments