Cara Alami Memutihkan Gigi

Cara Alami Memutihkan Gigi

Gigi menjadi salah satu kunci indahnya senyum. Tak hanya bagi wanita, tetapi buat siapapun. Banyak faktor yang dapat menyebabkan gigi tak berwarna putih bersih. Bisa saja dari gaya hidup, seperti minum kopi, teh, atau merokok.

Jika saat ini sudah banyak cara untuk mendapatkan gigi berwarna putih bercahaya, Anda juga bisa melakukan beberapa cara alami seperti di bawah ini.

Menggunakan strawberry
Strawberry dikenal dengan rasa asam karena mengandung vitamin C dan juga asam malat yang berfungsi untuk mengikis noda pada gigi. Cara ini digunakan oleh aktris ternama Angelina Jolie yang menggunakan strawberry sebagai pasta gigi sehingga menghasilkan gigi yang putih dan sehat.

Lemon dan jeruk nipis
Lemon atau jeruk nipis juga bagus untuk memutihkan gigi dan membersihkan bakteri pada mulut. Caranya mudah, potong lemon atau jeruk nipis menjadi dua bagian lalu masukkan ke dalam gelas berisi air hangat. Diamkan sesaat hingga sari dari jeruk atau lemon keluar dan bercampur dengan air. Gunakan air ini untuk berkumur secara rutin.

Daun sirih
Kalau saja Anda tahu, kakek dan nenek kita dahulu mengunyah daun sirih tentu saja ada manfaatnya. Mereka sengaja melakukan hal itu untuk membuat gigi mereka kuat dan kokoh. Selain itu, mengunyah daun sirih juga dapat menghilangkan bau mulut dan memutihkan gigi secara alami.

Susu
Selain dikenal dapat menguatkan tulang, ternyata susu juga bermanfaat untuk membuat gigi tumbuh kuat dan putih.

Jadi, cara mana yang ingin Anda coba? (ARA)

---
Foto: Istimewa

cantik, gigi, putih

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments