Marcell Siahaan dan Rencana Jangka Pendeknya

Marcell Siahaan dan Rencana Jangka Pendeknya

Tak puas menggeluti dunia industri hiburan, Marcell berencana melanjutkan studi ke tingkat lebih tinggi, S2. Paling tidak diakui Marcell rencana tersebut adalah rencana jangka pendek yang ada di depan mata.

Lebih dari satu dekade melebarkan sayap di dunia musik tanah air tak lantas membuat Marcell terlena berada di satu zona nyaman yang melambungkan nama besarnya itu. Awal tahun menjadi resolusi tersendiri bagi Marcell di balik ucapan klisenya “ingin menjadi lebih baik lagi”. Ditemui di sebuah kafe di Jakarta, Marcell menyatakan resolusinya.

“Tiap tahun sebenarnya resolusinya harus menjadi lebih baik. Karena di usia seperti saya kan sudah punya istri dan banyak anak juga. Jadinya banyak prioritas. Saya tidak hanya memikirkan prioritas saya untuk misalnya travelling dan lainnya. Tapi lebih mikir ke anak- anak,” ungkapnya.

Keluarga memiliki porsi prioritas yang lebih dalam hidupnya, kata Marcell. Menjadi orang tua adalah tanggung jawab terbesarnya, terlebih kini anak- anaknya telah besar.

“Cita- cita saya dalam waktu dekat ingin studi lagi dengan subjek jurusan saya, yaitu hukum,” imbuh suami Rima Melati Adams ini.

Alasan Marcell memilih kuliah lagi ke jenjang S2 juga bukan sekadar untuk urusan gelar saja. Tapi Marcell benar- benar ingin menjadi seorang tim ahli intelektual properti bagian hukum.

“Kalau sekarang masih memilih universitas. Karena saya tahu tidak semua universitas ada subjek jurusan itu,” kata Marcell.

Diakui Marcell di usia 41 ini sering kali ia merasakan memasuki krisis usia separuh baya, di mana Marcell harus keluar dari zona nyaman yang ia geluti saat ini. Sebab, kata dia kebahagiaan itu bersifat long term, bukan short term.

“Sebenarnya sejak usia 38 saya sudah berada di titik krisis separuh baya. Saya tidak malu mengakuinya. Karena di usia ini saya sadar kebahagiaan ini bukan hal yang sementara. Tapi dijalani terus menerus,” papar Marcell.

Oleh karenanya, Marcell mewujudkan salah satu kebahagiaannya dengan cara studi lanjut. Menurut Marcell tujuan manusia hidup itu adalah mencari kebahagiaan, yakni dengan cara mengoptimalkan potensi yang diberikan oleh Tuhan.

“Salah satu bentuknya ya studi yang saya maksudkan tadi,” pungkasnya. (DN)

---
Foto: IG @marcellsiahaans

profil, selebritis, seleb, indonesia, marcell siahaan

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments