Tren Make Up Natural di 2019

Tren Make Up Natural di 2019

Seiring bergantinya tahun biasanya tren tata rias terbaru akan bermunculan untuk mempercantik tampilan kaum hawa. Bila sebelumnya tren riasan matte dengan warna intens sempat populer di tahun 2018 awal, memasuki akhir tahun gaya tersebut mulai ditinggalkan.  

Merujuk pada gaya rias di panggung catwalk dunia serta selebriti, sepertinya gaya make up natural akan banyak diminati di tahun 2019. Tak heran riasan ini diminati, karena warna -warna natural terkesan lebih soft dan membuat wajah tampil lebih glowing.  Riasan yang dikenal dengan sebutan natural complexion ini juga membuat penampilan lebih segar dan awet muda. WI berkesempatan berbincang mengenai tren tata rias ini dengan penata rias Femmy Yustanti.

Tren make up di tahun 2019
Natural make up akan mendominasi. Banyak tampilan dari selebriti dengan riasan wajah minimalis yang justru menonjolkan kesehatan kulit sehingga terlihat lebih alami.

Apa bedanya natural make up tahun sebelumnya dengan tahun depan ?
Tahun sebelumnya gaya menata rias natural belum dapat dikatakan natural complexion. Hal ini dikarenakan masih terdapat unsur-unsur make up gaya bold di dalamnya. Untuk tahun depan akan  condong ke look yang alami dengan menonjolkan kecantikan natural. Natural complexion ini bisa dicapai dengan menggunakan warna –warna lembut dan produk yang dapat menonjolkan kesan glowing pada wajah.

Apakah riasan bold dan warna matte akan masih digandrungi?
Mungkin akan tetap digandrungi oleh sebagian orang yang merasa lebih nyaman dan percaya diri dengan warna-warna intens yang bold. Namun tetap saja di tahun depan, natural complexion yang akan lebih diminati.

Warna apa yang akan menjadi andalan di tahun 2019?
Untuk tahun depan akan banyak warna ringan seperti peach, ungu muda dan baby pink. Warna mengilap yang soft juga akan banyak ditawarkan di pasaran. Hal ini untuk membuat kulit wajah terkesan sehat dan juga berkilau.

Warna lipstick apa yang banyak digunakan?
Untuk tahun depan yang akan naik pamor adalah lipstik warna peach dan coral yang bisa membuat wajah terlihat cerah.

Tren alis untuk tahun depan?
Jika sebelumnya garis alis lebih tegas dan tebal menjadi pilihan wanita, tahun depan alis akan telihat natural dengan tekstur bulu alis yang halus.

Apakah foundation tetap diminati walau tren lebih condong ke natural look?
Tentu saja. Foundation tidak akan kehilangan popularitasnya sebagai base make up. Apalagi kini kandungan foundation banyak yang membantu melindungi kulit wajah, termasuk menyamarkan problem kulit wajah. Pilih foundation dengan formula ringan sehingga tidak terasa berat di kulit. (JAN)

---
Foto: Arafah & makeup.com

cantik, tren makeup, 2019

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments