5 Cara Ini Ampuh Atasi Stretch Mark

5 Cara Ini Ampuh Atasi Stretch Mark

Stretch mark  memang meresahkan dan mengurangi rasa percaya diri, namun ada beberapa cara untuk menanganinya mulai dari cara invasif hingga alami.

Terapi Laser
Terapi laser dapat memudarkan bahkan menghilangkan stretch mark yang disebabkan oleh pelebaran kuit, biasanya harus dilakukan sekitar 20 kali terapi. Sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kecantikan sebelum melakukan hal ini.

Platelet rich plasma
Terapi ini menjanjikan hasil yang paling memuaskan. Terapi dilakukan dengan cara menyuntikkan Platelet rich plasma ke bagian kulit yang mengalami stretch mark. Platelet Rich plasma akan membantu regenerasi kolagen dan pembentukan elastin yang akan mengurangi stretch mark pada kulit.

Microdermabrasion
Beberapa manfaat dari metode microdermabrasion adalah dapat merangsang produksi kolagen dan elastin, memperbaiki tekstur kulit dan warna kulit serta mengelupas permukaan kulit sehingga tampilan kulit menjadi lebih halus serta mengurangi stretch mark. Microneedling merupakan terapi yang menggunakan jarum kecil yang ditusukan pada permukaan stretch mark. Luka akibat tusukan inilah yang kemudian memicu produksi kolagen baru dan elastin pada kulit sehingga membantu mengurangi stretch mark.

Minyak Zaitun
Kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat membantu memudarkan dan menghilangkan stretch mark. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung tryglicerol dan squalene yang bisa menghaluskan dan melembapkan kulit. Caranya mudah, hangatkan minyak zaitun lalu aplikasikan pada stretch mark sambil dipijat perlahan. Gunakan minyak zaitun secara rutin untuk hasil yang maksimal.(ARAFAH)

---
Foto: Istimewa

healthy life, stretch mark, atasi, solusi

Artikel Terkait

Comments