Agnala: Tiga Pandangan Fashion Yang Berbeda

Agnala: Tiga Pandangan Fashion Yang Berbeda

Agnala memang termasuk brand fashion baru, namun karya indahnya sudah banyak malang melintang di industri mode Indonesia. Di balik karyanya yang begitu menawan,  ada tiga wanita kreatif yang mendirikan Agnala hingga saat ini. Di buti Agnala di Prapanca WI berbincang langsung dengan Gita Agustina,  Tessa Fedila,  dan Sonang Nadia.

Apa arti brand Agnala?
Agnala ini merupakan singkatan dari nama kita bertiga yang digabungkan. Maka terlahirlah nama Agnala.

Siapa di antara kalian yang memiliki latar belakang fashion?
Kami ini sebenarnya saudara ketemu besar. Suami kami masing-masing masih memiliki ikatan saudara. Sebenarnya  hanya Tessa yang memiliki latar belakang fashion. Jadi untuk urusan desain busana, Tessa yang pegang penuh,  namun kami berdua tetap memberikan ide untuk memberikan inspirasi.

Karena bertiga, apakah pernah cekcok?
Kendala pasti ada apalagi kita ini bertiga pastinya punya tiga ide yang berbeda,  namun kita selalu menyatukan ide tersebut atau diambil jalan tengahnya agar tidak menjadi konflik berkepanjangan.

Apa sih gaya khas Agnala?
Kami suka sekali bermain dengan payet dan manik-manik kecil. Seperti yang terlihat pada setiap koleksi rancangan kami. Warna  juga menjadi salah satu gaya khas. Kami banyak menggunakan warna-warna lembut.  Koleksi busana Agnala banyak yang menampilkan kesan formal dan glamor,  lalu kami juga banyak mengeluarkan desain dress dan outerwear.

Bagaimana proses menemukan ciri khas Agnala?
Awal lahirnya Agnala itu di tahun 2015. Saat itu kami banyak memproduksi kaftan karena memenuhi momen Ramadhan. Sempat juga kami mengikuti apa yang sedang tren di pasar. Namun hal itu membuat koleksi kami kurang konsisten. Sejak itulah, kami mulai membuat formula ciri khas kami dan terlahirlah ide-ide busana dengan permainan payet, warna pastel dan gaya glamor.

Bahan yang digunakan Agnala unik sekali!
Ya tentu! Karena kami sengaja mendesain bahan sesuai kemauan kita pada tempat yang memproduksi kain.  Kami sekarang juga mulai mendesain motif sendiri dan juga bahan lace.  Hal ini kami terapkan agar koleksi Agnala lebih istimewa dan berbeda dengan yang lain.

Harapan ke depan Agnala?
Tentunya kami ingin karya kami lebih banyak dikenal banyak orang bukan hanya di Indonesia namun juga di mancanegara.  Kami juga ingin mengispirasi wanita Indonesia untuk berani mewujudkan mimpinya dengan terus berkarya meskipun telah berkeluarga dan menjadi seorang ibu.

Arti fashion untuk kalian bertiga?
Kalau bagi Sonang, fashion is something we wear everyday sedangkan untuk Gita, fashion adalah  sesuatu yang enak dipandang dan dikenakan dan menurut Tessa, fashion itu adalah identitas. (Jan)

---
Foto: Janlika Putri Indah Sari

 

profil, style icon, desainer, fashion

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments