Malaysia Perkenalkan Wisata Medis Bagi Turis Indonesia

Malaysia Perkenalkan Wisata Medis Bagi Turis Indonesia

Belakangan berlibur dan menikmati perjalanan bukan hanya didapati oleh orang yang sehat, tapi juga bagi orang yang sakit. Melalui Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) untuk pertama kalinya memperkenalkan pengalaman perawatan kesehatan terbaik di Malaysia.

Tahun 2018, sudah lebih dari 670.000 masyarakat Indonesia telah melakukan perawatan kesehatan, baik yang rawat jalan maupun rawat inap diberbagai rumah sakit swasta di Malaysia.

Menurut Nik Yazmin Nik Azman, Chief Commercial Officer MHTC mengungkapkan bila untuk mempromosikan Malaysia Healthcare secara global, Indonesia menjadi salah satu pasar utama. Kesamaan budaya dan kedekatan geografis antara kedua negara tersebut menjadi alasan kuat mengapa Malaysia menjadi tujuan layanan kesehatan yang populer bagi masyarakat Indonesia.

“Pertumbuhan pasien dari Indonesia setiap tahun mencapai 12-18 persen kebanyakan dari pasien Indonesia berobat ke rumah sakit yang berada di Penang, Malaka dan Kuala Lumpur,” jelasnya saat ditemui di bilangan Jakarta Barat.

Yazmin menjelaskan faktor orang Indonesia suka berobat ke Malaysia ialah terjangkaunya biaya dan kualitas layanan kesehatan. Selain itu, Malaysia Healthcare Travel Council juga menyajikan kemudahan untuk pasien dari Indonesia dengan beragam fasilitas yang ditawarkan.

“Bukan berarti kualitas medis di Indonesia tidak bagus, tetapi kami juga memiliki beberapa keunggulan mulai dari layanan kesehatan world class, biaya yang terjangkau, serta kemudahan akses serta layanan end-to-end terbaik,” ujar Yazmin.

Kebanyakan orang Indonesia melakukan pengobatan untuk penyakit kanker, jantung bayi tabung, maupun estetika. Hal ini ditunjang dari berbagai pakar ahli di bidang tersebut, bahkan khusus di Penang dan Malaka terdapat rumah sakit spesialis kanker tersendiri.  

Untuk memudahkan orang Indonesia, Malaysia Healthcare Travel Council juga menyediakan layanan Live Chat dengan meluncurkan situs mikro (medicaltorismmalaysia.com) dalam bahasa Indonesia. Selain mengetahui tentang informasi medis di Malaysia, Anda juga bisa mengecek beberapa lainnya seperti hotel-hotel terdekat. (Ev)

----

Foto: Hanif Nurhafni Nindyaning Tyas

Malaysia Healthcare,Wisata Medis,MHTC,

Artikel Terkait

Comments