Sentuhan Alam dan Modern Pada Koleksi Phangsanny

Sentuhan Alam dan Modern Pada Koleksi Phangsanny

Memasuki tahun ketiga, Lucky Textile Group (LTG) secara konsisten menyampaikan dukungannya kepada para desainer lokal melalui Lucky Trend Fashion Show 2019. Kali ini, menampilkan koleksi ready to wear, Lucky Trend berkolaborasi dengan Phangsanny.

Bertema Equilibre dengan arti keseimbangan serta keharmonisan dalam segala hal, Phangsanny menyuguhkan seri Terbuai dengan motif kain tenun Sumba yang cantik.

“Kita menggabungkan tradisional dengan teknik modern. Untuk seri Terbuai sendiri, kita ambil motifnya dari tenun sumba. Sedangkan untuk koleksi Lucky Tren menggunakan motif yang dikreasikan  oleh Lucky Textile Group” kata Phangsanny saat ditemui di Jakarta Royale Golf, Jakarta Timur.

Koleksi Terbuai Phangsanny 

Meski seri Terbuai dominan menggunakan digital printing, ia mengaku hal ini bukan untuk mematikan usaha penenun. Ia justru ingin mempopulerkan kain tenun asli Sumba. Untuk setiap desainnya ia hanya membuat 30 motif yang ia cetak berdasarkan kain tenun aslinya.

“Saya nggak tega memotong kain tenun asli untuk dibuat ready to wear, jadi saya mempopulerkannya dengan cara printing. Kadang kain tenun Sumba itu agak tebal dan kurang begitu fleksibel kalau dibuat busana, maka saya cetak motif tenun asli itu supaya bisa dibuat berbagai bentuk desain,” jelasnya.

Phangsanny banyak bermain siluet, seperti loose, kimono dan beberapa body fit untuk seri Terbuai. Hal ini membuat koleksi ready to wear nya bisa dikenakan untuk semua ukuran tubuh.

Spesial untuk koleksi bersama Lucky Print, motif-motif alam banyak digunakan. Hal ini kemudian justru menciptakan harmonisasi modern dengan alam. Jenis bahan yang dipilih pun menggunakan katun berkualitas tinggi.

“Untuk koleksi lucky print sendiri banyak menggunakan motif batu mozaik tanah, floral, animal. Jadi ada kesinambungan antara motif, juga menggambarkan perbedaan yang saling melengkapi. Kita ingin menunjukkan katun bisa dibuat seperti ini,” ujarnya.

Phangsanny For Lucky Trend

 

Total 16 looks yang ditampilkan untuk seri Terbuai dan Lucky Print.

Lucky Trend Fashion Show 2019 ini diharapkan bisa terus memajukan pelaku industri fesyen. Oleh karena itu Lucky Textile Grup juga menggandeng siswa sekolah mode Esmod dan Binus Northumbria. Masing-masing dari mereka juga menampilkan tema Equilibre pada 15 koleksi busana yang dipamerkan. (Ev)

----
Foto: Hanif Nurhafni & Official

Phangsanny,Lucky Trend,Lucky Textile Group, Equilibre,Lucky Trend Fashion Show 2019

Artikel Terkait

Comments